STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Bukan Aksesori, Ini Makna dari Bros Bunga Poppy Merah yang Dipakai Keluarga Kerajaan Inggris

Henny Alifah | Beautynesia
Minggu, 20 Nov 2022 16:00 WIB
Bukan Aksesori, Ini Makna dari Bros Bunga Poppy Merah yang Dipakai Keluarga Kerajaan Inggris

Ada yang sedikit berbeda dari busana keluarga kerajaan Inggris bulan November ini. Mereka tampak menambahkan satu aksesori khusus untuk melengkapi outfit masing-masing.

Mulai dari Kate Middleton, Pangeran William, hingga Raja Charles III, semua keluarga kerajaan Inggris kompak menyematkan poppy pin alias bros bunga poppy merah di dada kiri. Mereka mulai memakainya di berbagai acara sejak awal bulan November.

Kate Middleton kunjungan ke Colham Manor Children's Center atas nama Maternal Mental Health Alliance, 9 November 2022
Kate Middleton/ Foto: Instagram/princeandprincessofwales

Kate Middleton, misalnya. Pada kunjungannya atas nama Maternal Mental Health Alliance ke Colham Manor Children's Center di Hillingdon hari Rabu (9/11) lalu, ia memakai sebuah bros bunga poppy merah di atas kerah coat-nya. Saat coat-nya dilepas, Putri Wales ini pun memindahkan bros bunga poppy merah tersebut ke gaun rajut Mango yang ia pakai.

Pangeran William bersama pesepakbola Harry Kane dan Declan Rice berbincang tentang kesehatan mental dengan dipandu oleh MC Kelvyn Quagraine, 7 November 2022
Kelvyn Quagraine, Pangeran William, Harry Kane, Declan Rice/ Foto: Instagram/copa90

Sebelumnya, yakni Senin (7/11), Pangeran William juga tampak memakai poppy pin di atas sweater warna maroon yang ia pakai. Saat itu ia tampil santai dan kasual berbincang-bincang tentang kesehatan mental bersama pesepakbola Harry Kane dan Declan Rice yang dipandu oleh MC Kelvyn Quagraine.

Pangeran Richard, Raja Charles III, Camilla, Putri Anne, Pangeran Edward di Istana Buckingham sambut ratusan atlet pemenang medali, 3 November 2022
Pangeran Richard, Raja Charles III, Camilla, Putri Anne, Pangeran Edward/ Foto: Instagram/theroyalfamily

Hal serupa juga tampak di Istana Buckingham beberapa hari sebelumnya yakni Kamis (3/11). Di sana tampak Raja Charles III dan Camilla istrinya, serta Putri Anne, Pangeran Richard, dan Pangeran Edward menyambut ratusan atlet pemenang medali. Dalam busana nuansa gelap, bros bunga poppy merah kelihatan menyala menjadi hiasan yang minimalis tapi elegan, termasuk di gaun beludru biru navy yang dipakai Camilla.

Keluarga kerajaan Inggris memakai bros bunga poppy merah bukan tanpa alasan. Ada makna mendalam di balik pemakaian bros tersebut. Lantas, apa sih, makna bros bunga poppy merah ini? Klik halaman selanjutnya.

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE