sign up SIGN UP

Dari Gurun Gobi hingga Tembok Besar China, Ini Lokasi Fashion Show Paling Unik dan Spektakuler!

Krisyanti Asri | Beautynesia
Kamis, 04 Aug 2022 20:15 WIB
Dari Gurun Gobi hingga Tembok Besar China, Ini Lokasi Fashion Show Paling Unik dan Spektakuler!
Foto: Getty Images for Fendi/Lucas Dawson

Pada periode waktu tertentu, sebuah label fashion ternama akan meluncurkan koleksi busana terbaru mereka dan diperkenalkan lewat acara peragaan busana. Biasanya acara peragaan busana ini diadakan di sebuah gedung tertutup ataupun area terbuka yang dihadiri oleh banyak tamu undangan.

Lokasi acara peragaan busana akan dihias sedemikian rupa menyesuaikan tema dari koleksi busananya. Namun tahukah kamu ada beberapa brand fashion kenamaan dunia yang mengadakan acara peragaan busana di tempat yang tidak biasa?!

Bahkan salah satunya pernah mengadakan peragaan di tempat bersejarah yang masuk dalam 7 keajaiban dunia, yaitu Tembok Besar China. Wow! Penasaran brand fashion apa saja yang pernah mengadakan peragaan busana di tempat terunik di dunia? 

Fendi - Tembok Besar China

Caption: BEIJING - OCTOBER 19: Models walk the runway with designer Karl Lagerfeld's Fall/Winter 2007 collection at the Fendi Great Wall of China fashion show taking place on the Great Wall of China itself, on October 19, 2007 in Beijing, China. (Photo by Lucas Dawson/Getty Images for FENDI)Caption: BEIJING - OCTOBER 19: Models walk the runway with designer Karl Lagerfeld's Fall/Winter 2007 collection at the Fendi Great Wall of China fashion show taking place on the Great Wall of China itself, on October 19, 2007 in Beijing, China. (Photo by Lucas Dawson/Getty Images for FENDI)/ Foto: Getty Images for Fendi/Lucas Dawson

Pada tahun 2007 silam, rumah mode asal Italia, Fendi, pernah mengadakan fashion show di Tembok Besar China. Berlatar belakang langit senja, Fendi mengeluarkan koleksi busana wanita bergaya chic yang didominasi warna merah, hitam, dan putih.

Dibutuhkan dana sebesar US$ 10 Juta untuk mengadakan acara di lokasi ini. Bahkan panitia harus melakukan negosiasi panjang dengan pemerintah China karena akan melangsungkan acara di tempat bersejarah tersebut. Acara ini dihadiri oleh 500 orang tamu, termasuk di antaranya Zhang Ziyi, Thandie Newton, dan Kate Bosworth.

Pierre Cardin - Gurun Gobi

Pierre Cardin mengadakan acara fashion show di hamparan Gurun Gobi, China
Peragaan Busana Pierre Cardin/Foto : pierrecardin.com

Masih dengan tema outdoor, selang setahun setelah peragaan busana Fendi, Pierre Cardin juga mengadakan peragaan busana di lokasi yang tidak kalah eksotis. Brand fashion ini memamerkan 200 koleksi busana Musim Semi dan Musim Panas tahun 2008 di Gurun Gobi, Dunhuang, China.

Dominasi warnanya adalah merah, putih, serta warna-warna cerah musim semi dan musim panas. Di akhir acara, seorang model mengenakan gaun pengantin putih memeragakan busana sambil mengendarai seekor unta. 

Jacquemus - Kebun Bunga Lavender

Jacquemus menyelenggarakan peragaan busana di kebun bunga Lavender di Provence, Perancis
Peragaan Busana Jacquemus/Foto : twitter.com/promostylparis

Merayakan 10 tahun kiprahnya di dunia fashion, Jacquemus mengadakan fashion show di kebun bunga Lavender yang terletak di Provence, Perancis. Sebuah karpet berwarna magenta sepanjang 500 meter terhampar mengikuti pola kebun bunganya. Para model memeragakan busana berwarna warni berlatar belakang langit musim panas yang cerah.

Tidak hanya koleksi busana perempuan, Jacquemus juga memamerkan koleksi busana musim panas untuk laki-laki. Acara ini diadakan pada bulan Juni tahun 2019. 

Christian Dior - El Badi Palace, Maroko

Christian Dior mengadakan peragaan busana di pelataran istana El Badi, Marrakech, Maroko
Peragaan Busana Christian Dior/Foto : dior.com

Satu lagi brand fashion kenamaan mengadakan fashion show di tempat bersejarah. Yaitu Christian Dior yang meluncurkan Resort Collection 2020 dan diadakan di Istana El Badi, Maroko.

Istana ini didirikan pada abad ke 16. Tidak menghilangkan kesan historisnya, Dior menghias kolam pelataran istana dengan floating candles dan api unggun. Di kesempatan ini, Dior berkolaborasi dengan para desainer asal Afrika dan menampilkan koleksi busana bernuansa etnis. Hadir sebagai tamu undangan yaitu Lupita Nyong’o dan Jessica Alba.

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id