sign up SIGN UP

Pengen Belajar Fashion dari Buku? Cek Rekomendasinya di Sini!

Dimitrie Hardjo | Beautynesia
Sabtu, 30 Jul 2022 21:00 WIB
Pengen Belajar Fashion dari Buku? Cek Rekomendasinya di Sini!
caption

Fashion merupakan salah satu industri terbesar di dunia yang mempunyai banyak sejarah. Bukan cuma ragam pakaian trendi, masih banyak seluk beluk fashion yang signifikan dalam kehidupan. Misalnya, bagaimana fashion menjadi sebuah zeitgeist dalam suatu masyarakat , sebagai salah satu cara untuk mengekspresikan diri, serta mencerminkan identitas seseorang.

Tertarik mengetahui lebih banyak? Ada banyak cara untuk belajar fashion, Beauties. Jika kamu menyukai fashion dan baca buku, maka deretan rekomendasi buku fashion ini patut disimak.


Iconic: The Masters of Italian Fashion Karya Megan Hess

Iconic: The Masters of Italian Fashion karya Megan Hess/
Iconic: The Masters of Italian Fashion karya Megan Hess/ Foto: goodreads.com

Megan Hess merupakan seorang penulis sekaligus ilustrator yang telah merilis beberapa buku fashion cantik dan sangat informatif, seperti sejarah Coco Chanel, dunia couture, momen dress ikonis, serta buku penjelasan brand mewah sesuai negara asalnya––deretan pengetahuan dasar tentang fashion. Karena itu, bukunya yang berjudul Iconic: The Masters of Italian Fashion salah satu bacaan wajib untuk pemula yang penasaran dengan 10 rumah mode ternama asal Italia.

The Battle of Versailles: The Night American Fashion Stumbled into The Spotlight and Made History karya Robin Givhan

The Battle of Versailles/
The Battle of Versailles karya Robin Givhan/ Foto: goodreads.com

Ketika menyelami sejarah Paris Fashion Week, maka fashion show legendaris bertajuk The Battle of Versailles jadi momen istimewa di mana beberapa desainer dari dua pusat mode dunia––Paris dan New York––”mengadu” karya. Jika penasaran dengan show teatrikal nan berkesan itu, maka buku Robin Givhan, The Battle of Versailles: The Night American Fashion Stumbled into the Spotlight and Made History, perlu masuk daftar bacaanmu.

CAMP: Notes on Fashion karya Andrew Bolton

CAMP: Notes on Fashion karya Andrew Bolton/
CAMP: Notes on Fashion karya Andrew Bolton/ Foto: goodreads.com/

Mungkin Beauties mengenal judul buku ini yang sama dengan tema Met Gala tahun 2019. Andrew Bolton penulils sekaligus kurator museum Costume Institute mengeksplorasi esai karya Susan Sontag berjudul ‘Notes on Fashion’, menyajikan interpretasi, sejarah, dan pengaruh dari ‘camp’, lengkap dengan foto dari eksibisi museum. Bermain dalam dinamika seni dan budaya, Camp menggali fenomena fashion yang menghasilkan estetika berakar pada subkultur tertentu hingga menginspirasi fashion designer.

The Teen Vogue Handbook: An Insider’s Guide to Career in Fashion karya Teen Vogue

The Teen Vogue Handbook/
The Teen Vogue Handbook/ Foto: goodreads.com

Nah, buat Beauties yang tertarik berkarir di bidang fashion, The Teen Vogue Handbook: An Insider’s Guide to Career in Fashion akan memberimu insight lebih dalam seputarnya. Ditulis langsung dari salah satu majalah remaja bonafide Amerika Serikat, Teen Vogue mengupas seluk beluk pekerjaan di bidang  fashion sehingga kamu tahu kemampuan apa yang perlu dipersiapkan sebelum terjun ke dalamnya.

Inside Haute Couture: Behind the Scenes at The Paris Ateliers karya Désirée Sadek

Inside Haute Couture karya by Désirée Sadek/
Inside Haute Couture karya by Désirée Sadek/ Foto: goodreads.com

Penasaran bagaimana atelier membuat kreasi indah haute couture? Buku ini akan membawamu ke dalamnya untuk melihat lebih dekat proses pembuatan pakaian couture yang detail, hingga pengerjaan setiap menitnya. Sadek memaparkan bagaimana 10 rumah couture mengerjakan deretan karya, mulai dari Chanel hingga Jean Paul Gaultier.

The Little Dictionary of Fashion: A Guide to Dress Sense for Every Woman karya Christian Dior

The Little Dictionary of Fashion karya Christian Dior/
The Little Dictionary of Fashion karya Christian Dior/ Foto: goodreads.com

Dibuat oleh sang fashion designer legendaris Christian Dior, The Little Dictionary of Fashion sudah terbit lebih dari 60 tahun yang lalu. Buku ini tidak hanya memberikan definisi berbagai istilah fashion menurut perspektif Dior, tapi juga topik seputar kiat-kiat cara berpakaian ke pernikahan, apa yang harus dibawa saat traveling, hingga cara berjalan dengan elegan.

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id