STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Detail Gaya Lamaran Chelsea Islan dan Rob Clinton Perpaduan Elegan Adat Jawa dan Batak

Ira Syafira | Beautynesia
Rabu, 26 Oct 2022 08:30 WIB
Detail Gaya Lamaran Chelsea Islan dan Rob Clinton Perpaduan Elegan Adat Jawa dan Batak

Kebahagiaan tengah menyelimuti pasangan selebriti Chelsea Islan dan Rob Clinton Kardinal, keduanya resmi melangsungkan acara pertunangan pada Senin, 24 Oktober 2022. Chelsea sebelumnya telah dilamar oleh Rob Clinton setahun silam saat berlibur di Bali. Acara ini digelar secara tertutup di Pelataran Hutan Kota Senayan dan hanya dihadiri oleh kerabat dekat dengan jumlah tamu yang tak banyak.

Adat Jawa di Pernikahan Chelsea Islan/Foto: Instagram/@thebridestory
Adat Jawa di Pernikahan Chelsea Islan/Foto: Instagram/@thebridestory

Pada momen sakral tersebut, Chelsea dan Rob tampil serasi dengan busana adat Jawa. Wajah blasteran Chelsea Islan tampak manglingi saat mengenakan kebaya brokat kutu baru karya desainer ternama, Eddy Betty.

Kebaya berwarna nude yang ia kenakan dilengkapi dengan payet berkilauan di sekitarnya. Payet tersebut di desain dengan bentuk bunga dan tersebar di bagian depan serta sekitar lengan kebaya.

Selain itu, ada semburat bulu di bagian belakang kebaya yang membuatnya terkesan unik saat dikenakan. Desain kebaya ini memang terlihat sama seperti kebaya pada umumnya. Namun, menariknya kebaya ini di desain dengan ekor panjang di belakang yang menjuntai hingga ke lantai. Untuk bawahannya dipilih batik warna coklat.

Makeup Look Chelsea Islan/Foto: Instagram/@ryanogilvy
Makeup Look Chelsea Islan/Foto: Instagram/@ryanogilvy

Sementara itu untuk makeup-nya, Chelsea didandani dengan look sedikit bold oleh makeup artist langganannya selebritis, Ryan Ogilvy. Overall makeup memang tampak natural, tapi di bagian lipstik dibuat bold dengan warna pink yang merona dan alis yang tegas.

Rambutnya ditata dengan model high bun yang rapi dan elegan. Uniknya, Chelsea memakai aksesoris kalung berwarna perak dengan liontin kreasi Tulola. 

Sedangkan mempelai pria, Rob Clinton, mengenakan pakaian dari adat yang sama yakni beskap berwarna senada dan bawahan batik bermotif sama dengan sang tunangan. Tak ketinggalan di bagian depan beskap disematkan rantai emas dan ia juga mengenakan blangkon khas pakaian pengantin adat Jawa.

Sentuhan Adat Batak/Foto: Instagram/@batakselebgram
Sentuhan Adat Batak/Foto: Instagram/@batakselebgram

Walaupun acara tema acara diadakan dengan adat Jawa, keluarga keduanya menambahkan sentuhan adat lain di tengah acara pertunangan. Dalam adat Jawa, biasanya akan ada prosesi Sinduran, dimana keduanya dibalut kain merah dan putih untuk diantar menuju pelaminan.

Namun, di prosesi ini, Chelsea Islan mengubahnya dengan mengenakan adat Batak. Prosesinya sama, tapi dalam adat Batak dinamai mangulosi. Perbedaannya terletak pada kain yang digunakan untuk membalut mempelai. Adat ini tidak sekedar mengenakan kain biasa, melainkan kain ulos khas Batak.

Bridesmaid dan Groomsmaid/Foto: Instagram/@musemedia.id
Bridesmaid dan Groomsmaid/Foto: Instagram/@musemedia.id

Tidak lengkap pertungan dua sejoli ini tanpa adanya bridesmaid dan groomsmaid. Agar terlihat berbeda, pakaian untuk para bridesmaid dan groomsmen dibuat dengan warna baby blue. Modelnya dibuat sama rata, dengan detail kebaya kutu baru yang simpel untuk bridesmaid dan beskap lengkap untuk groomsmaid. Pilihan warna ini terlihat pas dengan latar dekorasi yang bernuansa sama. 

Momen ini tentu telah diputuskan secara matang oleh keduanya setelah menyentuh 3 tahun masa bersama. Langkah besar yang telah dilakukan oleh Chelsea Islan dan Rob Clinton ini bukanlah hal yang mudah.

Mengenai kapan keduanya akan melaksanakan pernikahan, kabar tersebut belum terdengar sama sekali. Semoga keduanya selalu diselimuti kebahagiaan. 

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE