STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Inspirasi Gaun Bridesmaid Sesuai Bentuk Tubuh, dari Petite, Pear, hingga Curvy!

Dimitrie Hardjo | Beautynesia
Minggu, 23 Oct 2022 16:00 WIB
Inspirasi Gaun Bridesmaid Sesuai Bentuk Tubuh, dari Petite, Pear, hingga Curvy!

Beauties dipercaya sebagai bridesmaid di hari pernikahan sahabat? Peran seorang sahabat di acara spesial seperti pernikahan tentu cukup esensial. Bridesmaid senantiasa mendampingi mempelai perempuan sebagai support.

Untuk membedakannya dari tamu undangan lain, bridesmaid dan maid of honor biasa mengenakan gaun dengan warna kain seragam sesuai pilihan pengantin. Foto bersama pun jadi semakin elok dengan keseragaman ini.

Nah setelah kain diterima oleh bridesmaids, tentu mereka harus menentukan desain gaun yang tepat dipakai untuk acara pernikahan. Karena itu selain desain yang cantik, Beauties perlu memerhatikan bentuk tubuh agar penampilan semakin apik.

Berikut beberapa inspirasi gaun bridesmaid yang disesuaikan dengan bentuk tubuh.



Pear - Gaun dengan Aksen di Bagian Atas

Gaun bridesmaid halter neck/
Gaun bridesmaid halter neck/ Foto: pinterest.com/BRIDES

Pemilik tubuh bentuk pear mempunyai garis pinggul dan paha lebih lebar dibandingkan bagian atas tubuh yang lebih slim. Untuk memberikan ilusi tubuh lebih proporsional, aksentuasi pada bagian atas perlu dilakukan, misalnya dengan hiasan payet atau layer pada bagian bodice atau dengan desain neckline unik. Hindari desain gaun dengan bagian rok yang terlalu bervolume, tapi jatuhkan pilihan pada desain yang lebih ramping dan pas di bagian pinggang sekaligus menutup pinggul, misalnya rok A-line.

 

Segitiga Terbalik - Gaun V-neckline

Gaun bridesmaid v-neckline/
Gaun bridesmaid v-neckline/ Foto: pinterest.com/REVELRY

Bertolak belakang dengan bentuk pear, pemilik tubuh segitiga terbalik mempunyai garis pundak lebih lebar dibandingkan pinggul. Menyeimbangkan pundak lebar dengan sisi bawah tubuh bisa didapatkan dengan model gaun bridesmaid yang menarik perhatian ke bagian pinggang. Selain itu, V-neckline juga akan membuat kesan pundak lebih kecil dan leher yang panjang. Sementara volume bisa ditambahkan pada bagian rok dengan ruffles atau dengan layer.

 

Petite - Gaun Slim-Fit

Gaun sweetheart neckline/
Gaun sweetheart neckline/ Foto: pinterest.com/Reformation

Bukan jenis ball gown yang bervolume. Bagi mereka yang bertubuh mungil, gaun yang jatuh pas di tubuh merupakan desain paling cocok. Pakaian sedikit terbuka seperti strapless, off-shoulder atau one-shoulder dress akan memberikan impresi feminin dan sweet. Selain mengenakan dress slim-fit, detail pleats, ikat pinggang kecil, motif vertikal, hemline asimetris, atau v-neckline juga dapat diaplikasikan untuk memberi kesan badan lebih tinggi, Beauties.

 

Curvy - Gaun dengan Aksentuasi Waistline

Gaun dengan detail di pinggang/
Long dress dengan detail di pinggang/ Foto: pinterest.com/Ever-Pretty UK

Beauties dengan tubuh curvy atau plus size akan tampil terbaik dalam balutan long dress. Berikan highlight pada lekuk pinggang dan rok A-line untuk menegaskan bentuk tubuh hourglass.

Karenanya, aksen ikat pinggang sebagai pemanis bisa dikenakan pemilik tubuh curvy. Sementara detail lain bisa diaplikasikan untuk menambah keindahan, seperti drape atau pleats, tambahan panel lace, atau potongan v-neckline. Selain itu, Beauties bisa menghindari dekorasi yang menambah kesan bervolume seperti ruffles.

Tubuh Tinggi - Gaun panjang dengan slit

Gaun potongan lurus dengan aksen slit/
Gaun potongan lurus dengan aksen slit/ Foto: pinterest.com/BRIDES

Beauties yang mempunyai tubuh tinggi dan lean cocok mengenakan gaun apapun. Walaupun begitu, coba tegaskan fitur terbaikmu dengan long dress aksen slit yang menampilkan kaki jenjang. Kamu juga bisa memilih potongan lurus pada gaun untuk semakin mendefinisikan tinggi, Beauties. 

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE