STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Dijual hingga Rp31 Juta, Meski Kanye West Diboikot Harga Sepatu Yeezy Justru Terus Meroket! Ini Penyebabnya

Aqida Widya Kusmutiarani | Beautynesia
Kamis, 17 Nov 2022 08:30 WIB
Dijual hingga Rp31 Juta, Meski Kanye West Diboikot Harga Sepatu Yeezy Justru Terus Meroket! Ini Penyebabnya

Kanye West memang nggak pernah sepi dari pemberitaan. Pasalnya, rapper asal Amerika Serikat ini kerap terlibat skandal. Mulai dari perang dinginnya dengan Taylor Swift, perceraiannya dengan Kim Kardashian, hingga belum lama ini Kanye West terlibat skandal ujaran kebencian. 

Ujaran kebencian tersebut berupa komentarnya terkait antisemitisme di akun media sosial pribadinya. Antisemitisme sendiri merupakan sebuah sikap permusuhan atau bentuk ketidaksukaan terhadap kaum Yahudi. 

Buntut dari komentar tersebut, membuat beberapa brand fashion memutuskan kerjasama mereka bersama Kanye West. Salah satunya adalah Adidas. Hal ini dikarenakan, ujaran kebencian yang dilakukan oleh mantan suami Kim Kardashian tersebut bertentangan dengan nilai-nilai perusahaan yang sangat menghormati nilai keberagaman, inklusi, saling menghormati, dan keadilan. 

Dengan putusnya hubungan kerja sama antara Adidas dan Kanye, tentu membuat penjualan dan produksi sepatu Yeezy dihentikan. Yeezy sendiri adalah sneakers yang dirancang oleh Kanye West. Sneakers ini menjadi salah satu sepatu Adidas yang diburu banyak orang. 

Selain karena dirancang oleh Kanye West, kualitas bahan yang digunakan dan teknologi yang tersemat pada sepatu ini menjadi alasan lain mengapa sepatu Yeezy ini banyak digemari orang. Sepatu ini menggunakan bahan Primeknit dua warna dengan tambahan teknologi inovasi dari Adidas Boost T di bagian sol tengahnya sehingga membuat desain sepatu ini menjadi unik. 

Tak hanya itu saja, sepatu ini juga terbuat dari rangkaian material daur ulang sehingga lebih ramah lingkungan dibandingkan sepatu pada umumnya.  

Namun, dampak dari skandal yang ditimbulkan oleh pria yang akrab disapa Ye tersebut, membuat sepatu ini mulai sepi peminat. Bahkan, beberapa konsumen dan pengecer sepatu tersebut ada yang membuang, membakar, dan memblokir alas kaki rancangan Kanye tersebut dari barang dagangannya. 

Meskipun demikian, beberapa orang masih ada yang menjual sepatu dari perusahaan raksasa asal Jerman tersebut dalam bentuk preloved alias bekas. Harga yang dibanderol, bahkan lebih tinggi dibandingkan harga beli barunya. Hal ini membuat sebagian orang berpendapat bahwa skandal Kanye West ini justru meningkatkan harga jual sepatu Yeezy.

Kira-kira seberapa mahal harga sepatu Yeezy preloved ini? Apa yang menyebabkan harga sepatu ini menjadi sangat mahal? Yuk, simak ulasan berikut ini, Beauties. 

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE