STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Dikenal Modis, 3 Aturan Berbusana Keluarga Kerajaan Ini Ternyata Pernah Dilanggar Ratu Letizia

Aqida Widya Kusmutiarani | Beautynesia
Jumat, 12 Aug 2022 19:00 WIB
Dikenal Modis, 3 Aturan Berbusana Keluarga Kerajaan Ini Ternyata Pernah Dilanggar Ratu Letizia

Menjadi anggota Kerajaan Spanyol, tak serta merta membuat Ratu Letizia bebas melakukan apapun yang diinginkannya. Sebaliknya, ada sederet daftar aturan kerajaan yang harus dipatuhinya. Salah satunya adalah aturan berbusana. 

Nggak seperti rakyat biasa, gaya berbusana royal family sudah diatur dalam peraturan kerajaan. Bahkan, nggak hanya Kerajaan Spanyol saja, lho yang menerapkan aturan berbusana keluarga kerajaan, tapi kerajaan lain seperti Kerajaan Inggris juga punya aturan fashion tersendiri untuk anggota keluarga kerajaannya. 

Meskipun sudah aturannya, ternyata Ratu Letizia juga pernah, lho melanggar aturan fashion untuk keluarga kerajaan. Mau tahu apa saja aturan berbusana yang pernah dilanggar ibu dari Putri Leonor dan Infanta Sofia ini? Check this out

Mengenakan Gaun dengan Potongan di Bagian Perut

Aturan berbusana yang dilanggar Ratu Letizia
Ratu Letizia/Foto: instagram.com/royalstylewatch

Seperti Kate Middleton, Ratu Letizia juga dikenal sebagai bangsawan dengan selera fashion yang bagus. Ratu Kerajaan Spanyol ini sering tampil modis dalam beberapa acara. Penampilannya yang modis ini juga kerap menjadi perhatian publik. Salah satunya adalah saat menghadiri acara World Red Cross and Red Crescent Day di Valencia beberapa waktu yang lalu. 

Alih-alih mengenakan dress panjang yang tertutup khas keluarga kerajaan, Ratu Letizia memilih mengenakan dress berwarna fuschia dengan potongan pada bagian perut dan ditambah aksen serut berhiaskan cincin di bagian tengahnya. Potongan pada bagian perut ini sukses menampilkan dengan jelas otot-otot perut sang ratu. Hal ini tentu menimbulkan pro dan kontra di kalangan rakyat Spanyol.

Sebagai anggota keluarga kerajaan, perempuan di keluarga tersebut biasanya dilarang mengenakan pakaian yang terbuka karena dianggap terlalu seksi. Meskipun aturan berbusana kerajaan ini dilanggar oleh Ratu Letizia, tapi tak sedikit pula orang yang memuji penampilannya ini. 

Mengenakan Rok Berbahan Kulit dan Fishnet Stocking

Ratu Letizia pernah mengenakan rok berbahan kulit
Ratu Kerajaan Spanyol/Foto: instagram.com/princess_madeleineofsweden

Gaya berbusana Ratu Letizia saat menemani Raja Felipe IV pada pertemuan resmi di Madrid lalu cukup menuai pro dan kontra. Pasalnya, dalam acara resmi tersebut sang ratu tampak mengenakan rok berbahan kulit dengan panjang sedikit di atas lutut warna hitam yang ketat dan dipadukan dengan blouse hitam-putih, serta fishnet stocking. Penampilannya ini dianggap terlalu sensual untuk dikenakan pada acara resmi. 

Gaya berbusana ibu dari dua orang anak ini juga dianggap sudah melanggar aturan kerajaan di mana lebih mengandalkan keanggunan dan pakaian konservatif tanpa menunjukkan terlalu banyak kulit tubuh. 

Jarang Memakai Stocking

Ratu Letizia jarang mengenakan stocking
Aturan berbusana/Foto: instagram.com/royalstylewatch

Meskipun nggak ada aturan resmi, tapi sebagai anggota keluarga kerjaan, stocking menjadi salah satu benda penting yang harus dikenakan guna menjaga kesopanan dalam berpenampilan. Makanya, nggak heran kalau kita sering melihat Kate Middleton, Meghan Markle, dan Ratu Elizabeth mengenakan stocking

Namun, hal ini berbeda dengan Ratu Letizia yang ternyata jarang pakai stocking, bahkan saat di musim dingin sehingga terlihat jelas kakinya yang jenjang.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE