Dua label fashion asal Bandung, Greenlight dan 3Second akan tampil di Paris Fashion Week 2022. Keduanya hadir atas undangan dan dukungan dari Gekrafs. Pada kegiatan bertajuk Vakansi ke Paris, keduanya akan menyuguhkan koleksi yang mengangkat nilai-nilai tradisional dan sosial Indonesia.
"Kami bangga sekali mendapatkan kesempatan untuk memperkenalkan 2 brand kami di Paris, pusat mode dunia. Ini menjadi sebuah milestone baru bagi kami dalam perjalanan menjelang dua dekade di industri fashion, dan ini menjadi bagian dari #3SecondJourney kami. Selain membawa nilai budaya asli Indonesia ke internasional, hal ini juga menjadi tantangan kami untuk terus menggali sisi kreativitas dan mengikuti kemajuan jaman agar terus bisa bersaing di era globalisasi saat ini." ujar Hendri Sase selaku Marketing Manager 3Second, pada sesi konferensi pers virtual (25/2).
Pada koleksi yang ditampilkan di kota mode tersebut, 3Second berkolaborasi dengan label lokal lainnya yakni Danjyo Hiyoji. Keduanya mengusung tema "Heeji" yang dalam bahasa Sunda berarti satu.
Koleksi kolaborasi ini terinspirasi dari Seren Taun, yaitu upacara tradisi selebrasi panen padi di Jawa Barat. Berbagai elemen khas Jawa Barat seperti topi totopong, alat musik angklung dan karinding akan menyatu dengan gaya kontemporer anak muda masa kini yang terbuka dan memiliki identitas tersendiri.
Pendekatan yang berbeda diusung oleh Greenlight yang menggandeng seniman asal Bali, Ican Harem untuk membuat kreasi bertemakan Traffic Light.
Selain eksis di panggung mode Paris, peragaan keduanya juga akan diramaikan oleh sejumlah selebriti dan influencers tanah air. Seperti Anya Geraldine, Keanuagl, Reza Arap, Wendy Walters, Adipati Dolken, Canti Tachril, Tyna Dwijayanti, dan Ariel Noah.
"Kegiatan Vakansi ke Paris ini jadi sebuah misi pribadi yang jauh lebih penting dari sekadar jalan-jalan. Kreativitas pekerja seni Indonesia yang tak terbatas sudah waktunya mendapat kesempatan di pasar internasional. Dukungan saya pada produk lokal juga lebih dari sekadar gerakan bangga menggunakannya saja. Kritis terhadap aspek kualitas dan kreativitas juga bisa membangun dan menggerakkan ekonomi kreatif Indonesia. Senang sekali melihat antusiasme dan dukungan yang datang dari rekan-rekan pekerja seni dan content creator. Semoga membuat kita makin bangga menggunakan produk-produk brand lokal seperti 3Second dan Greenlight," tutur Ariel
Penasaran? Kita tunggu saja aksi mereka Beauties!
Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!