sign up SIGN UP

Duh Gaun Marilyn Monroe Rusak Setelah Dipakai Kim Kardashian ke Met Gala!

Dimitrie Hardjo | Beautynesia
Selasa, 14 Jun 2022 20:30 WIB
Duh Gaun Marilyn Monroe Rusak Setelah Dipakai Kim Kardashian ke Met Gala!
caption

Beauties, masih ingat gaun ikonis yang dikenakan Marilyn Monroe saat menyanyikan lagu Happy Birthday Mr. President tahun 1962? Kim Kardashian membuat kejutan sekaligus kontroversi saat mengenakan gaun warna champagne dengan butiran kristal tersebut ke Met Gala 2022 lalu. Gaya ini langsung menjadi perbincangan banyak orang, mulai dari gaun itu sendiri hingga bagaimana Kardashian harus diet agar muat dalam gaun yang pernah dipakai sang bintang Hollywood legendaris. 

Kim Kardashian kenakan gaun Marilyn Monroe di Met Gala/
Kim Kardashian kenakan gaun Marilyn Monroe di Met Gala/ Foto: instagram.com/kimkardashian/Darian DiCianno

Namun sayangnya, gaun itu ditemukan dalam kondisi rusak setelah dikenakan Kim Kardashian. Bagian kain sedikit sobek dekat ritsleting belakang. Beberapa kristal dan sequin juga hilang dari gaun historikal itu dan beberapa lainnya hampir putus.

Hal ini disampaikan dalam akun Instagram Marilyn Monroe Collection yang mengungkapkan kekecewaannya pada Ripley’s Believe It or Not, yakni pihak yang menyimpan dan meminjamkan gaun Marilyn Monroe pada Kim Kardashian. 

Gaun Marilyn Monroe sesudah dikenakan Kim Kardashian/
Gaun Marilyn Monroe sesudah dikenakan Kim Kardashian/ Foto: instagram.com/marilynmonroecollection

Dua gambar membandingkan kondisi awal yang diambil tahun 2016 dan kondisi setelah gaun dikembalikan menunjukkan perbedaan cukup signifikan. Melengkapi gambar tersebut, sebuah video yang diunggah akun Instagram Diet Prada menunjukkan bagaimana proses fitting gaun dipakai Kardashian turut disertakan. Tim stylist berusaha agar ritsleting bisa tertutup sempurna saat memakaikannya.

Perbandingan kondisi gaun Marilyn Monroe sebelum dan sesudah dikenakan/
Perbandingan kondisi gaun Marilyn Monroe sebelum dan sesudah dikenakan/ Foto: instagram.com/marilynmonroecollection

Melansir laporan akun Diet Prada, Ripley’s awalnya menolak meminjamkan gaun Marilyn Monroe karena gaun itu berukuran lebih kecil dari ukuran Kim Kardashian. Namun ia rela menurunkan berat badan sebanyak 16 pound atau sekitar 7 kilogram demi muat dalam gaun tersebut.

Bob Mackie yang merupakan perancang dibalik indahnya gaun juga mengutarakan ketidaksetujuannya pada bulan Mei lalu. Ia berpendapat gaun itu khusus dirancang untuk Marilyn Monroe sehingga tidak boleh ada orang lain yang memakainya. Para konservator fashion juga sepakat bahwa gaun yang sudah berusia lebih dari 60 tahun itu mungkin cukup rentan jika dipaksakan untuk dipakai Kim Kardashian.

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id