sign up SIGN UP

Fakta Menarik di Balik Gaun yang Dipakai Zendaya saat Promosikan 'Euphoria'

Rayoga Firdaus | Selasa, 11 Jan 2022 18:30 WIB
Fakta Menarik di Balik Gaun yang Dipakai Zendaya saat Promosikan 'Euphoria'
caption
Jakarta -

Mengawali tahun 2022, Zendaya kembali meramaikan karpet merah kali ini guna mempromosikan season terbaru dari serial Euphoria. Ia tampil mencuri perhatian dalam balutan gaun model strapless garis hitam dan putih yang ternyata merupakan koleksi vintage tepatnya dari musim spring/summer 1992.

Gaun tersebut sendiri dikenakan supermodel Linda Evangelista saat di catwalk. Model strapless dengan model hemline berupa scallop berpadu apik dengan nuansa hitam putih menghasilkan tampilan yang fun dan klasik. Law Roach selaku penata busana dari aktris peraih Golden Globe ini dengan perhiasan dari Bulgari.

LOS ANGELES, CALIFORNIA - JANUARY 05: Zendaya attends HBO's LOS ANGELES, CALIFORNIA - JANUARY 05: Zendaya attends HBO's "Euphoria" Season 2 Photo Call at Goya Studios on January 05, 2022 in Los Angeles, California. (Photo by Jeff Kravitz/Getty Images for HBO)/ Foto: Getty Images for HBO/Jeff Kravitz

Ini bukan kali pertama Zendaya mengenakan kreasi vintage di red carpet. Sebelumnya ia memakai gaun Versace spring/summer 2003 di ajang BET Awards tahun lalu, dress berpotongan halter neck tersebut bahkan juga pernah dikenakan Beyonce di video klip lagu Crazy in Love.

ZendayaZendaya/ Foto: Michael Rowe/Essence

Serta saat menghadiri acara penghargaan yang diadakan majalah Essence ia tampil elegan dalam balutan busana haute couture kreasi desainer legendaris Yves Saint Laurent dari koleksi tahun 1982. Busana tersebut merupakan koleksi pribadi Law Roach dan sebelumnya dimiliki oleh Eunice Johnson, tokoh berpengaruh dalam representasi ras kulit hitam sekaligus penggagas Ebony Fashion Fair dan majalah Ebony.

Memakai kreasi vintage di karpet merah memang sedang menjadi tren belakangan ini. Selain Zendaya, beberapa selebriti juga gemar mengenakan gaun koleksi lama seperti Kim Kardashian dan Bella Hadid. Selain memberi penyegaran dari segi gaya red carpet, keputusan para fashion stylist dan juga selebriti bersangkutan untuk memakai gaun vintage diharapkan bukan menjadi tren semata. Tapi menjadi cara lain guna meningkatkan kesadaran fashion yang berkelanjutan serta mengedukasi para fashionista generasi muda guna bisa mengapresiasi karya desainer.

[Gambas:Youtube]

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!



(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id