STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

BUZZ CORNER

Gaya Stylish Pevita Pearce di Premiere 'Sri Asih'! Ini Sosok di Balik Penampilan sang Aktris

Rayoga Firdaus | Beautynesia
Kamis, 17 Nov 2022 19:00 WIB
Gaya Stylish Pevita Pearce di Premiere 'Sri Asih'! Ini Sosok di Balik Penampilan sang Aktris

Sri Asih (2022) jadi salah satu film yang paling dinanti pada tahun ini. Dibintangi oleh Pevita Pearce sebagai pemeran utama, film dengan latar cerita tokoh superhero ini pun akhirnya resmi dirilis pada 15 November 2022.

Genre superhero memang masih terbilang jarang digarap sineas lokal. Namun hal tersebut justru jadi daya tarik tersendiri. Apalagi selain menampilkan para aktor dan aktris Indonesia kenamaan, selain Pevita turut bermain Reza Rahadian, Ario Bayu, Jefri Nichol dan Christine Hakim, Sri Asih juga digarap oleh para sineas kenamaan.

Upi Avianto ditunjuk jadi sutradara sekaligus penulis skenario bersama Joko Anwar.

Selain cerita, interpretasi karakter tokoh superhero asli Indonesia dari perspektif fashion juga menarik di simak. Tak hanya ketika di film tapi juga di red carpet.

Pevita Pearce di premiere film Sri Asih (2022)Pevita Pearce di premiere film Sri Asih (2022)/ Foto: Agra Suseno

Di gala premiere, Pevita Pearce terlihat elegan dan edgy dalam busana detail korset dan slit rancangan Jeffry Tan. Selain sang desainer, adalah sosok Imelda Untoro selaku fashion stylist sekaligus konseptor dari busana yang dikenakan oleh sang aktris.

Perpaduan detail korset dengan rok merah dan kerah tinggi yang berkesan kontras namun merefleksikan sisi powerful dan feminin dari Sri Asih.

"Idenya adalah bagaimana kita mau portray the delicate side of this woman represented by a 'kebaya' look but also somehow showing there's a 'superhero' side hidden inside this woman represented by the strong cut-out detailed corset. Detail pundak yang structured dengan kerah tinggi seperti beskap juga sengaja di mix untuk menampilkan sisi maskulin dan juga 'power'" terang Imelda ketika dihubungi Beautynesia.

Akses yang terbatas mengenai film karena masih digarap dan sangat dijaga kerahasiaanya, jadi tantangan Imelda dalam mengembangkan konsep ini.

Sketsa Gaun Pevita PearceSketsa Gaun Pevita Pearce/ Foto: Dok. Imelda Utoro

Beruntung ia dapat melihat sepintas cuplikan adegan Pevita dengan selendang batik merah. Sebelum menghubungi desainer Jeffry Tan, Imelda sebenarnya sudah membuat konsep awal. Baru kemudian berdiskusi bersama Jeffry Tan. Proses perencanaan dan pembuatan busana sendiri memakan waktu dua bulan.

Bagian lain yang mencuri perhatian adalah desain rok. Di mana dibuat dari tenun sutra bulu untuk menciptakan tekstur. Warna merah juga dipilih untuk merefleksikan gaya Sri Asih yang identik dengan karakternya.

Pevita Pearce di premiere film Sri Asih (2022)Pevita Pearce di premiere film Sri Asih (2022)/ Foto: Agra Suseno

Melengkapi penampilan stylish Pevita, adalah custom perhiasan dari Ayyara berupa ear cuff dan bros yang bila diamati berbentuk huruf 'S'.

Untuk menyempurnakan penampilan, Imelda juga turut dibantu oleh Eva Lovira selaku makeup artist dan Ichanna sebagai hairstylist.

Klik halaman selanjutnya untuk mengenal sosok Imelda Untoro

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE