STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

Hal yang Dianjurkan dan Dihindari Saat Merayakan Imlek, dari Seputar Busana hingga Rambut!

Dimitrie Hardjo | Beautynesia
Minggu, 22 Jan 2023 13:30 WIB
Hal yang Dianjurkan dan Dihindari Saat Merayakan Imlek, dari Seputar Busana hingga Rambut!

Tahun Baru Imlek jatuh pada Minggu (22/1). Menyambut tahun kelinci, biasanya berkumpul bersama keluarga, membagikan angpau, makan bersama sudah jadi tradisi. Sesuai tradisi pula, terdapat beberapa aturan ketika merayakan Imlek, seperti tidak membersihkan rumah di hari-H, memberikan amplop warna merah (lai see), makan dumpling, dan lain-lain. Beberapa tradisi juga mengatur hal berbusana lho! Nah, berikut ini sejumlah adat dalam berbusana saat Chinese New Year seperti yang dilansir dari beragam sumber, Beauties!

Hal yang Perlu Dilakukan

Pakai Baju Baru

Pakai baju baru/
Pakai baju baru/ Foto: pexels.com/cottonbro studio

Imlek jadi kesempatan untuk beli baju baru! Melansir situs China Highlights, baju baru menyimbolkan awal yang baru dan perubahan, Beauties. Karena itu, seluruh anggota keluarga biasa mengenakan baju baru untuk Imlek. Pakaian baru ini tak terbatas pada busana hari raya, tapi juga pakaian dalam dan piyama untuk dikenakan malam sebelum Imlek. Selain itu, tidak ada aturan khusus yang menentukan pakaian model tertentu yang harus dibeli. Kamu bisa mengenakan cheongsam atau baju baru berdesain trendi dan sopan.

 

Pakai Busana Warna Merah dan Emas

Pakai baju warna merah/
Pakai baju warna merah/ Foto: pexels.com/Tuấn Kiệt Jr.

Selain dari baju baru, warna juga esensial untuk diperhatikan. Ya, warna merah biasa dikenakan, terutama bagi mereka yang merayakan tahunnya. Warna merah merupakan warna keberuntungan, terasosiasi dengan nasib baik, kemakmuran, dan kesuksesan menurut masyarakat Tiongkok.

Karena itu, warna merah mendominasi outfit untuk Lunar New Year. Selain merah, warna vibrant lain seperti emas yang mewah juga dapat dikenakan karena dipercaya membawa kebaikan.

Lalu, hal apa saja yang sebaiknya dihindari saat merayakan Imlek? Cek halaman selanjutnya untuk cari tahu ya, Beauties!

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE