sign up SIGN UP

Inspirasi Gaya Glam Rock ala Tantri Kotak, Cocok untuk Hijaber yang Hobi Musik!

Krisyanti Asri | Beautynesia
Rabu, 01 Jun 2022 14:30 WIB
Inspirasi Gaya Glam Rock ala Tantri Kotak, Cocok untuk Hijaber yang Hobi Musik!
caption

Glam rock fashion adalah salah satu gaya berbusana yang terinspirasi dari para musisi rock. Para penikmat fashion ini biasanya mengkombinasikan jenis pakaian berbahan kulit, dipadukan bersama aksesoris berbahan metal dan dihiasi glitter warna warni. Glam rock fashion tidak selalu berfokus pada warna hitam. Ada juga gaya glam rock yang memadukan berbagai warna cerah. Salah satu artis Indonesia yang terkenal dengan gaya glam rock adalah Tantri. Vokalis grup band Kotak ini selalu tampil on point. Meski tidak banyak aksesori yang dikenakan, gaya busananya ini bisa menjadi inspirasi para hijaber yang menyukai musik rock. Kita simak yuk gaya glam rock ala Tantri Kotak saat manggung dan kesempatan lainnya. 

Glittery Outer

Tantri mengenakan outer bernuansa gemerlap sebagai definisi glam rock sesungguhnya
Tantri Kotak/Foto : instagram.com/tantrisyalindri

Definisi glam rock diperlihatkan Tantri dalam penampilannya yang satu ini. Dia mengenakan outer bernuansa gemerlap berwarna abu-abu. Ia memadukannya dengan atasan dan rok hitam. Untuk menyempurnakan penampilan glam rock-nya ini, Tantri mengenakan ankle boots berwarna hitam. 

Long Leather Coat

Tantri mengenakan long outer berbahan kulit sintetis berwarna cokelat dan sepatu boots
Tantri Kotak/Foto : instagram.com/tantrisyalindri

Busana berbahan kulit menjadi pakaian wajib bagi kamu yang ingin bergaya glam rock. Seperti yang ditampilkan oleh Tantri saat akan manggung bersama Kotak di Bali. Dia mengenakan hijab model pashmina berwarna hitam, outer panjang berbahan kulit sintetis berwarna cokelat, serta sepatu boots berwarna cokelat gelap sebagai pelengkap penampilannya. 

Ethnic Dress

Tantri mengenakan dress bernuansa etnis untuk manggung
Tantri Kotak/Foto : instagram.com/tantrisyalindri

Kesan etnik juga pernah ditampilkan Tantri ketika manggung bersama Kotak di acara hari jadi sebuah stasiun TV swasta. Dia mengenakan dress bernuansa motif tenun khas Nusa Tenggara Timur dengan warna dasar hitam. Meski mengenakan warna gelap, motif tenunnya tetap memberikan warna pada penampilannya. 

Tulle Skirt

Tantri dan grup band Kotak berbusana serba hitam dan merah
Tantri dan grup band Kotak/Foto : instagram.com/kotakband_

Saat tampil untuk acara pergantian tahun, Kotak turut hadir sebagai pengisi acara di salah satu stasiun TV swasta. Pada kesempatan itu, Tantri tampil kompak bersama Chua dan Cella dalam balutan busana serba merah dan hitam. Tantri mengenakan hijab berwarna hitam, outer tanpa lengan dengan kerah merah, serta rok panjang berbahan tulle transparan berwarna hitam menutupi celana panjangnya. Dia mengenakan ikat pinggang sebagai aksesori untuk mempertegas garis pinggangnya. 

Tunic and Kulot

Tantri mengenakan tunik hitam dan kulot batik berwarna putih
Tantri Kotak/Foto : instagram.com/tantrisyalindri

Meski tidak dikenakan untuk manggung, penampilan Tantri satu ini masih menampilkan kesan glam rock khas darinya. Dia mengenakan tunik berwarna hitam berbahan transparan yang dipadukan bersama kulot batik berwarna dasar putih. Sebagai aksesori, dia mengenakan ikat pinggang yang menambah nuansa rock 'n roll pada penampilannya. 

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id