sign up SIGN UP

Inspirasi Outfit ke Kantor dari Para Girlboss Paling Modis

Dimitrie Hardjo | Beautynesia
Jumat, 03 Jun 2022 08:15 WIB
Inspirasi Outfit ke Kantor dari Para Girlboss Paling Modis
caption

Pekerjaanmu mengharuskan bekerja dari kantor? Saatnya kamu coba outfit kerja baru yang unik agar kamu semangat, Beauties! Hal ini juga dilakukan para bos perempuan yang berhasil memimpin bisnis besar dunia––gaya menjadi salah satu cara merepresentasikan diri dan berekspresi. Tidak selalu dengan blazer dan rok formal dengan warna monokrom, mereka juga sering tampil menarik dengan fashion items eklektik. Yuk intip inspirasi OOTD kantor dari para girlboss alias bos perempuan paling stylish yang bisa kamu coba. 


1. Volumized Sleeves

Gaya Lauren Santo Domingo/
Gaya Lauren Santo Domingo/ Foto: instagram.com/thelsd

Formal tapi tetap playful, Lauren Santo Domingo, Founder Moda Operandi, memilih atasan menjadi pusat outfit-nya. Ia mengenakan double-breasted vest hitam yang terekstensi lengan biru bervolume dramatis. Perempuan yang kerap disapa LSD ini memadukannya dengan celana  dan slingback heels berwarna hitam. Masih memberi impresi businesslike dan sopan secara keseluruhan, sentuhan lengan atraktif ini justru buat OOTD nggak membosankan!

2. Matching Prints

Gaya Giovanna Engelbert/
Gaya Giovanna Engelbert/ Foto: instagram.com/giovannaengelbert

Giovanna Engelbert selaku Direktur Kreatif Swarovski menampilkan OOTD kerja yang tidak terbatas pada aksesori mewah, tapi juga setelan jas bermotif simpel. Mengambil palet warna hitam & putih, ia membuat penampilannya tidak kaku dengan motif setelan jas bersiluet feminin tersebut.

3. An Edgy Belt

Gaya Delphine Arnault/
Gaya Delphine Arnault/ Foto: instagram.com/pop_abe

Delphine Arnault, Executive Vice President LVMH, selalu menampilkan basic fashion items yang terpadu sempurna. Misalnya memadukan gaun hijau tua polos dan ikat pinggang edgy, terikat dengan simpul dasi. Sederhana tapi memesona, Beauties bisa contek gaya ini dengan mudah.

4. Cute Buttons on Shirtdress

Gaya Aerin Lauder/
Gaya Aerin Lauder/ Foto: instagram.com/aerin

OOTD sederhana selanjutnya yang bisa kamu tiru yaitu outfit Aerin Lauder, Founder Aerin dan Style & Image Director dari brand Estée Lauder berikut ini. Shirtdress merupakan pakaian yang cukup versatile dan layak dikenakan ke kantor. Namun untuk membuatnya lebih menarik, Lauder memilih shirtdress hitam dengan deretan kancing berbentuk hati yang menggemaskan. Ia menyempurnakan gayanya dengan stiletto berwarna senada––memberikan kesan lebih formal dan atraktif.

5. A Bold Jacket

Gaya Jena Atkin/
Gaya Jena Atkin/ Foto: instagram.com/jenatkinhair

Gaya ke kantor pendiri brand produk rambut Ouai, Jena Atkin, tidak luput dari sorotan. Penampilannya yang cenderung bold mungkin cocok buat Beauties yang ingin mencoba tampil lebih berani. Atkin mengikuti tren warna pink, ditunjukkan melalui jaket aksen ikat pinggang besar. Meredam atasan yang sudah cukup mencolok, ia memadukannya dengan stocking dan stiletto. Namun kamu bisa menggantinya dengan celana lain dengan warna netral untuk memusatkan perhatian pada jaket, Beauties!

6. The Classic with Fresh Styling

Gaya Sophia Amoruso/
Gaya Sophia Amoruso/ Foto: instagram.com/sophiaamoruso

Kombo outfit terdiri dari kemeja putih dan celana hitam memang aman dan tak lekang waktu. Tapi pendiri e-commerce Nasty Gal sekaligus penulis buku "Girlboss", Sophia Amoruso, bermain di luar zona nyaman dengan cara styling seduktif. Walaupun Amoruso menunjukkan kemeja yang dikancing satu, kamu bisa improvisasi agar lebih sopan dan formal dengan dikancing hanya bagian atas, berbatasan dengan celana high waist, lalu tambahkan ikat pinggang. Kemudian, elevasi gayamu dengan chunky mules.

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id