sign up SIGN UP

Double Breasted atau Single Breasted, Apa Bedanya? Ini Jenis-jenis Blazer yang Perlu Kamu Tahu

Rayoga Firdaus | Beautynesia
Kamis, 12 May 2022 15:30 WIB
Double Breasted atau Single Breasted, Apa Bedanya? Ini Jenis-jenis Blazer yang Perlu Kamu Tahu
caption
Jakarta -

Blazer jadi salah satu jenis pakaian yang dimiliki semua orang. Selain identik sebagai pakaian kerja, kini blazer juga sering dipakai bersama gaun malam atau kaus dan jeans guna memberi statement pada tampilan kasual. Kamu mungkin sudah tahu bahwa blazer ada banyak jenis modelnya. Tapi apakah tahu akan nama dan perbedaanya? Berikut Beautynesia jabarkan jenis-jenis blazer dan perbedaanya.

Single Breasted

street style London Fashion Week fall/winter 2022street style London Fashion Week fall/winter 2022/ Foto: IMAXtree

Blazer secara mudah dapat diklasifikasikan berdasarkan jumlah kancing. Pertama adalah disebut single breasted atau kancing tunggal. Tak hanya yang memiliki kancing satu, blazer dengan kancing hingga tiga pun sering dikategorikan ke dalam model ini.

Double Breasted

street stylestreet style/ Foto: livingly.com/IMAXtree

Selanjutnya adalah double breasted atau sering disebut sebagai kancing ganda atau kancing silang. Double breasted umumnya memiliki jumlah kancing dua hingga tiga pasang.

Cape Blazer

street stylestreet style/ Foto: Imaxtree

Tak hanya model yang kita kenal seperti sekarang saja, ada alternatif lain yang bisa kamu coba yakni cape blazer. Terinspirasi akan cape atau jubah dengan belahan pada bagian lengan.

Deep Lapel

street stylestreet style/ Foto: Imaxtree

Lapel adalah sebutan untuk kerah blazer. Blazer dengan model deep lapel adalah blazer dengan kerah lebar yang memanjang. Biasanya jumlah kancing hanya ada satu atau dua saja.

Fitted Blazer

street stylestreet style/ Foto: Imaxtree

Setelah jumlah kancing dan model, blazer juga sering diklasifikasikan berdasarkan siluet. Ada fitted dan oversized. Fitted adalah blazer yang pas di tubuh. Tak hanya yang single breasted, fitted blazer juga tersedia dalam model kancing ganda.

Boyfriend Blazer

street stylestreet style/ Foto: Imaxtree

Siluet oversized sering juga disebut sebagai boyfriend blazer karena biasanya potongan yang besar lebih diperuntukkan untuk laki-laki. Meski oversized, blazer jenis ini biasanya dibuat tetap pas pada bagian pinggang.

Jadi mana model blazer yang jadi favoritmu, Beauties?

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id