sign up SIGN UP

Intip Koleksi Yeezy x Gap Engineered by Balenciaga, Segini Harganya!

Dimitrie Hardjo | Beautynesia
Selasa, 01 Mar 2022 10:30 WIB
Intip Koleksi Yeezy x Gap Engineered by Balenciaga, Segini Harganya!
caption

Sejak diumumkannya Yeezy x Gap mendapuk Balenciaga pada awal tahun, akhirnya kolaborasi paling ditunggu ini merilis sejumlah koleksinya. Terdiri 25 looks, Demna Gvasalia selaku direktur kreatif Balenciaga  dan Ye alias Kanye West memamerkan kolaborasi bertajuk “Ye x Gap Engineered by Balenciaga” secara online pada hari Rabu (23/2/2022)––bertepatan dengan perilisan album terbaru Ye, ‘Donda 2’. Kolaborasi ini bukan pertama kalinya dilakukan Demna dan Ye. Sebelumnya, Demna turut berkontribusi dalam pembuatan merchandise dan tata panggung album ‘Donda’ tahun 2021 lalu.

Thigh high boots dikenakan manekin morphsuit/
Thigh high boots dikenakan manekin morphsuit/ Foto: instagram.com/balenciaga

Adapun busana warna hitam menjadi mayoritas koleksi, membalut manekin morphsuit yang berwarna senada. Walaupun memiliki rona serupa, material yang digunakan serta desain masing-masing outfit terlihat berbeda. Bauran antara desain streetwear oversized khas Ye dan siluet ala couture yang menjadi keunikan Balenciaga terlihat pada sejumlah items, seperti shoulder pads pada sejumlah outfit dan leather thigh high boots

Boiler suit/
Boiler suit/ Foto: instagram.com/balenciaga

Sejumlah boiler suit, duvet coat dan biker pants dalam material kulit menjadi pusat perhatian koleksi ini. Dipresentasikan bersama dengan sling bag, koleksi serba hitam ini memancing antusiasme banyak orang. Padded denim jacket seharga Rp 7,2 juta berpasangan dengan distressed jeans tersedia dalam dua warna, biru dan hitam, juga masuk dalam outfit yang paling diantisipasi.

Padded denim jacket & pants/
Padded denim jacket & pants/ Foto: instagram.com/balenciaga

Bukan hanya itu, outfit klasik GAP, seperti celana jeans, kaus dan hoodie berlabel GAP bisa didapatkan dalam warna hitam dan gambar burung merpati tercetak di bagian belakang dibanderol seharga Rp 3,9 juta. Koleksi Ye x Gap yang rilis tahun 2021 lalu juga kembali ditunjukkan, seperti Round Jacket versi hitam yang dikenakan banyak selebriti, mulai dari Julia Fox hingga Justin Bieber. 

Outfit klasik GAP dalam koleksi YeezyxGap Engineered by Balenciaga/
Outfit klasik GAP dalam koleksi YeezyxGap Engineered by Balenciaga/ Foto: instagram.com/balenciaga

Kolaborasi brand mewah dengan GAP ini membentuk spekulasi harga high fashion yang lebih terjangkau dibanding pakaian Balenciaga biasanya. Diketahui harga koleksi eksklusif tersebut berkisar 120 USD hingga 440 USD atau sekitar Rp 1,7 juta - Rp 7.2 jutaan. Sebanyak 8 items dari Yeezy x Gap Engineered by Balenciaga sudah bisa didapatkan melalui waitlist di situs yeezygap.com, sedangkan ketersediaan keseluruhan koleksi akan menyusul bulan Juni tahun ini.

[Gambas:Video Beautynesia]

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id