STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

Intip Pembuatan Kostum Panggung NIKI Saat Tampil di Coachella 2022

Dimitrie Hardjo | Beautynesia
Kamis, 21 Apr 2022 20:30 WIB
Intip Pembuatan Kostum Panggung NIKI Saat Tampil di Coachella 2022

Niki Zefanya atau dikenal dengan nama panggung NIKI mengukir sejarah sebagai perempuan Indonesia pertama yang tampil di panggung festival musik dan seni Coachella. Mengisi line up di hari pertama Jumat (5/4), perempuan yang lahir di Jakarta, 24 Januari 1999 itu membawakan lagu-lagu miliknya, seperti Lowkey, Indigo, La La Lost You, Lose, sekaligus cover lagu Sempurna yang dipopulerkan Andra and The Backbone. Penampilan spektakulernya dibanjiri sanjungan. Begitu juga dengan outfit panggung totalitas.

Penampilan NIKI di Coachella 2022/
Penampilan NIKI di Coachella 2022/ Foto: instagram.com/voguesingapore

Mengenakan 2 kostum berbeda, keduanya memberikan nuansa edgy dan eksentrik ala acara festival bergengsi sebesar Coachella. Salah satu perancang busana oranye yang dikenakannya, Michelle Hébert membagikan proses pembuatan gaun tersebut di akun Instagram resminya.

Mapping di Manekin

Mapping di manekin/
Mapping di manekin/ Foto: instagram.com/michellehebertofficial

Garis-garis sebagai penanda masuk dalam proses mapping look. Dengan begini, ia dapat membayangkan jatuhnya pakaian di tubuh dan menjustifikasi letak tiap potongan. Misalnya bagian halter neck yang harus jatuh tepat di pangkal leher. 

 

Membuat Pola 

Membuat pola dan kain/
Membuat pola dan kain/ Foto: instagram.com/michellehebertofficial

Proses berikutnya membuat pola dan kain sesuai dengan kebutuhan. Selain dengan menggunakan media kertas, pola juga dilakukan dengan teknik draping atau langsung disesuaikan di manekin. Namun sebelum itu, proses pewarnaan dilakukan.

Proses Pewarnaan

Mewarnai potongan kain/
Mewarnai potongan kain/ Foto: instagram.com/michellehebertofficial

Material 100% cotton yang digunakan diwarnai dengan cara sederhana, Hérbert menyebutnya dengan istilah “memasak”. Menggunakan alat-alat masak seperti panci dan kompor, ia mencelupkan kain putih ke dalam air pewarna oranye yang dipanaskan dalam panci menggunakan sumpit.

 

Mengeringkan Kain

Kain dijemur hingga kering/
Kain dijemur hingga kering/ Foto: instagram.com/michellehebertofficial

Tahapan selanjutnya adalah proses pengeringan dengan cara manual, yakni dijemur dan dibiarkan kering dengan diterpa angin. Setelah kering, potongan-potongan kain oranye ini pun disatukan.

 

Hasil Jadi

Hasil jadi outfit/
Hasil jadi outfit/ Foto: instagram.com/michellehebertofficial

Voila! Outfit untuk sang penyanyi pun berhasil dibuat. Tekstur material cotton yang berserat dan bergelombang, aksen cut out dan lubang, hemline yang kasar, serta tambahan 6 rings untuk mengikat tali di sebelah pinggang membuat busana ini edgy. Bagaimana menurutmu, Beauties?

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE