STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

Jadi Salah Satu Orang Paling Tajir di Singapura, Segini Kekayaan Pemilik Charles & Keith!

Rayoga Firdaus | Beautynesia
Kamis, 12 Jan 2023 13:30 WIB
Jadi Salah Satu Orang Paling Tajir di Singapura, Segini Kekayaan Pemilik Charles & Keith!

Sempat ramai di TikTok tentang seorang remaja Singapura berusia 17 tahun yang jadi korban bullying oleh sejumlah netizen kala menyebut Charles & Keith sebagai luxury brand. Akun TikTok bernama Zohtaco tersebut menuliskan keterangan "My first luxury bag" atau tas mewah pertama saya di videonya kala berbelanja di salah satu gerai Charles & Keith.

Mereka yang mengkritik menganggap bahwa Zohtaco atau Zoe tak paham bahwa Charles & Keith tidak dapat dikategorikan sebagai label mewah. Namun Zoe pun mengklarifikasi bahwa baginya yang berasal dari keluarga tidak mampu, tas Charles & Keith adalah barang mewah.

Charles & Keith sendiri merupakan salah satu label sepatu yang begitu populer, khususnya di kawasan Asia Tenggara. Desain yang mengikuti stylish dan mengikuti tren serta harga yang dinilai terjangkau jadi salah dua alasan yang membuat brand asal Singapura tersebut digemari.

Lantas siapakah pendiri di balik brand Charles & Keith dan bagaimana perjalanannya hingga sukses? Berikut rangkumannya, Beauties.

Awal Berdiri

Charles & Keith didirikan oleh kakak-adik Charles dan Keith Wong pada tahun 1996. Kedua orangtua mereka sendiri sebelumnya memang telah memiliki bisnis toko sepatu.

Koleksi Charles & KeithKoleksi Charles & Keith/ Foto: Charles & Keith

Melansir dari The Franchise Talk, ide bisnis bermula ketika Ibu mereka hendak menutup bisnis toko sepatunya karena tidak menghasilkan keuntungan. Namun Charles punya ide lain untuk mengembangkan bisnis tersebut.

Setelah sebelumnya hanya menjadi reseller, di mana membeli sepatu dari supplier, Charles berinisiatif untuk membuat sepatu dari workshop sendiri dan mengembangkan produk berdasarkan masukan dari konsumen.

Strateginya tersebut pun membuahkan hasil. Dalam dua tahun sejak beroperasi, Charles & Keith pun berekspansi ke negara lain yakni Indonesia dan Australia.

Kini gerai Charles & Keith sudah hadir di kawasan Asia Pasifik, Australia, Timur Tengah, Eropa, dan juga Amerika Serikat.

Menambah Jenis Produk dan Brand Baru

Tak hanya membuka cabang, Charles & Keith pun menambah kategori produk yang dijualnya yakni aksesori seperti tas, dompet, perhiasan, sunglasses, hingga merambah segmen anak-anak.

Koleksi Charles & KeithKoleksi Charles & Keith/ Foto: Charles & Keith

Pada tahun 2006, Charles & Keith membentuk brand baru bernama Pedro. Awalnya Pedro dikhususkan sebagai lini sepatu pria namun kini juga berkembang menawarkan koleksi sepatu dan aksesori perempuan.

Butik Pedro di Taipei, TaiwanButik Pedro di Taipei, Taiwan/ Foto: Instagram Pedroshoes_official

Meski satu grup dan menawarkan kategori produk yang sama dengan harga yang tak jauh berbeda, Charles & Keith dan Pedro memiliki perbedaan dalam hal garis desain.

Jika Charles & Keith mengikuti perkembangan tren yang ada dan menyasar para fashionista, maka Pedro tampak berfokus pada kreasi yang klasik.

Kesuksesan Charles & Keith juga berhasil membuat pendirinya masuk daftar orang terkaya Singapura lho Beauties.

Baca di halaman selanjutnya untuk tahu total kekayaannya.

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE