sign up SIGN UP

Kenalan Yuk dengan 5 Nail Artist Asal Jepang yang Jadi Langganan Selebriti Dunia! Dari Favoritnya Kylie Jenner hingga Beyonce

Krisyanti Asri | Beautynesia
Minggu, 12 Jun 2022 18:00 WIB
Kenalan Yuk dengan 5 Nail Artist Asal Jepang yang Jadi Langganan Selebriti Dunia! Dari Favoritnya Kylie Jenner hingga Beyonce
caption

Yang hobi nail art, pasti sudah tidak asing lagi dengan seni rias kuku asal Jepang. Bener banget! Karena Jepang terkenal dengan dunia hiburan dan industri kreatif tanpa batas yang diminati banyak orang di seluruh dunia. Berkaitan dengan fashion, nail art asal Jepang juga menjadi tren favorit kaum millennial masa kini. Dilansir dari sebuah sumber, bisnis perawatan dan rias kuku di Jepang meraup keuntungan hingga 2 miliar Yen lho! Bisnis nail art ini berkembang dari hanya membuat macam-macam riasan kuku yang unik, perawatan, penjualan produk nail art, hingga sertifikasi menjadi professional nail artist. 

Karena keunikannya, banyak selebriti papan atas yang memilih nail art asal Jepang sebagai bagian dari penampilan mereka. Siapa saja nail artist dari Jepang yang menjadi langganan merias kuku para selebriti dunia? 

Mei Kawajiri

Mei Kawajiri dengan nail art berwarna biru
Mei Kawajiri/Foto : instagram.com/nailsbymei

Mei Kawajiri adalah nail artist yang lahir di Kyoto, Jepang. Karirnya menjadi professional nail artist dimulai ketika dia masuk sekolah nail art di usia 19 tahun. Setelah menekuni minatnya, dia pindah ke Tokyo dan mulai bekerja di salon kecantikan. Kini, Mei menetap di Brooklyn dan telah menjadi professional nail artist para selebriti di sana. Sebut saja Bella dan Gigi Hadid, Cardi B, Ariana Grande, dan Dua Lipa telah menjadi pelanggan tetapnya. Ciri khas dari nail art milik Mei adalah kuku panjang, glittery, penuh gambar, serta diberi elemen hiasan batu permata dan berlian imitasi. 

Britney Tokyo

Britney Tokyo dengan nail art berwarna kuning
Britney Tokyo/Foto : instagram.com/britneytokyo

Sebelum menjadi professional nail artist, Britney Tokyo pernah tampil di acara televisi sebagai anggota dari 109 Shibuya Girls. Profesinya kemudian beralih menjadi nail artist dan ditekuni hingga dia hijrah ke Los Angeles. Hasil karya Britney banyak digunakan untuk keperluan syuting, pemotretan, hingga panggilan ke rumah para artis yang membutuhkan jasanya merias kuku untuk momen-momen istimewa. Dia pernah menjadi nail artist untuk Kim Kardashian, Miley Cyrus, Rita Ora, dan Kylie Jenner. Salah satu karya ikonisnya adalah menyematkan bandul kecil berbagai bentuk di setiap ujung kuku kliennya. 

Takano Naoko

Naoko Takano adalah nail artist yang mempunyai ciri khas desain bunga-bunga cantik
Naoko Takano/Foto : nadine.jp

Suka nail art bergambar bunga? Kamu perlu melihat hasil karya nail artist satu ini. Takano Naoko adalah professional nail artist yang terkenal dengan detail hiasan bunga-bunga cantik di atas kuku. Dia juga yang memperkenalkan teknologi pressed flower untuk hiasan kuku buatannya. Hasil karyanya menarik perhatian Elle Japan dan Vogue Japan dan sering digunakan untuk keperluan pemotretan para artis di sana. Ciri khas dari nail art milik Naoko adalah desain yang sederhana namun tetap elegan dan penuh warna. Selain bekerja untuk Elle dan Vogue Japan, dia juga pernah menjadi nail artist untuk Jennifer Lopez dan Miranda Kerr. Dia membuka salon dan sekolah khusus nail artist yang diberi nama Nadine Nails. 

Okawara Miho

Miho adalah nail artist yang sering merias kuku Lady Gaga dalam berbagai projek
Okawara Miho/Foto : instagram.com/mihonails_jp

Okawara Miho adalah nail artist yang sering merias kuku Lady Gaga dan Beyonce hampir di semua proyek mereka. Miho berasal dari Nagoya, Jepang, yang kemudian berhijrah ke Los Angeles untuk menekuni kariernya sebagai professional nail artist. Miho lebih banyak merias kuku pendek dan sedang dengan desain minimalis namun tetap unik dan penuh warna. Selain Lady Gaga dan Beyonce, Miho juga menjadi nail artist untuk Kesha dan Ciara di berbagai proyeknya. 

Yasuda Naomi

Naomi adalah nail artist asal Jepang yang sering merias kuku milik Madonna untuk berbagai proyeknya
Yasuda Naomi/Foto : instagram.com/naominailsnyc

Naomi adalah nail artist asal Jepang yang sudah berkarir di dunia nail art selama 15 tahun. Dia terinspirasi dari motif-motif rumit baju tradisional Kimono yang dijahit oleh neneknya. Lulus dari Chunichi Beauty Collage di Nagoya, Naomi kemudian pindah ke New York pada tahun 2008 dan mulai menekuni kariernya sebagai nail artist. Dia banyak merias kuku para selebriti seperti Madonna, Nicki Minaj, Saweetie, ASAP Rocky, Travis Baker, dan Amanda Lepore. Hasil karyanya juga kerap ditampilkan di ad campaign label fashion ternama seperti Fendi, Kenzo, dan Chanel. Ciri khas nail art milik Naomi adalah motif-motif rumit serta hiasan yang timbul di atas kuku panjang dan lancip.

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id