sign up SIGN UP

Kiat Memilih Maxi Dress untuk Perempuan Bertubuh Curvy Agar Tampil Anggun dan Menawan

Krisyanti Asri | Beautynesia
Senin, 20 Jun 2022 08:15 WIB
Kiat Memilih Maxi Dress untuk Perempuan Bertubuh Curvy Agar Tampil Anggun dan Menawan
caption

Maxi dress adalah gaun terusan sepanjang mata kaki dengan detail rok yang flowy dan megar. Perempuan yang mengenakan maxi dress akan terlihat anggun dan menawan ketika sedang berjalan karena roknya akan berayun mengikuti langkah kakinya. Semua perempuan bisa mengenakan maxi dress untuk segala kesempatan, termasuk ketika sedang berlibur.

Namun bagi perempuan bertubuh curvy, maxi dress tentunya menjadi sebuah tantangan tersendiri. Gaun ini kadang dihindari oleh perempuan bertubuh curvy karena khawatir akan menambah besar siluet tubuhnya. 

Apakah bisa perempuan curvy memakai maxi dress? Bisa banget! Ikuti kiat memilih maxi dress untuk perempuan bertubuh curvy berikut supaya tampil anggun dan menawan. 

Bahan Gaun

Maxi dress berbahan chiffon dapat memberi kenyamanan bagi pemakaianya karena terasa longgar dan bisa menyamarkan lekuk tubuh
Maxi Dress Bahan Chiffon/Foto : scarlettandjo.com

Demi menampilkan kesan flowy yang menawan, maxi dress umumnya terbuat dari bahan yang ringan dan berpori. Hal ini supaya bisa memberikan rasa nyaman bagi pemakainya. Bahan kain chiffon atau soft jersey sangat cocok dikenakan oleh perempuan bertubuh curvy karena bisa menyamarkan lekuk tubuhnya. Kamu bisa bergerak lebih bebas karena bahan ini cukup longgar dan tidak menyiksa.

Berbeda ketika kamu mengenakan maxi dress berbahan yang berat dan cenderung tidak elastis. Maxi dress dengan bahan ini akan membuat tubuhmu terlihat kaku dan tidak bisa menyamarkan siluet besar tubuhmu. 

Panjang Gaun

Pilih maxi dress dengan panjang menutupi mata kaki
Panjang Maxi Dress/Foto : pinterest.com

Panjang maxi dress menjadi hal yang perlu dipertimbangkan demi menampilkan siluet yang tepat bagi pemakainya. Jika kamu bertubuh curvy dan pendek, silakan pilih maxi dress dengan panjang menutupi mata kaki.

Kamu bisa mengenakan flat shoes atau high heels apa saja kesukaanmu untuk menambah jenjang. Hindari mengenakan dress dengan panjang di atas mata kaki karena akan membuat tubuhmu terlihat besar. 

Warna dan Motif

Maxi dress dengan motif minimalis yang bisa menjaga siluet curvy
Maxi Dress Motif Bintik/Foto : us.shein.com

Warna-warna gelap dan teduh menjadi pilihan warna yang aman dan tepat bagi perempuan bertubuh curvy. Tidak harus hitam, kamu bisa memilih warna solid yang lembut dan tidak mencolok seperti maroon, soft pink, atau hijau botol.

Pilihlah motif minimalis yang bisa memberi kesan ramping pada siluet tubuhmu seperti garis vertikal tipis, motif bintik, atau bunga-bunga kecil. Jangan mengenakan maxi dress dengan banyak warna dan motif besar karena bisa memberi kesan lebih besar pada tubuhmu. 

Model Gaun

Maxi Dress model empire cut bisa memberi kesan ramping pada siluet curvy
Maxi Dress Empire Cut/Foto : glitzygirlzboutique.com

Maxi dress hadir dalam berbagai model potongan yang bisa disesuaikan dengan bentuk tubuh. Model yang cocok untuk perempuan bertubuh curvy adalah belted waist atau empire cut. Model ini akan memberi kesan ramping pada siluet tubuhmu.

Kerah model V juga menjadi pilihan karena bisa menambah jenjang porsi tubuh bagian atas. Yang harus dihindari adalah maxi dress tanpa lekuk pinggang serta bentuk lengan yang bervolume. Detail rok yang terlalu megar juga sebaiknya dihindari karena siluet tubuhmu akan terlihat lebih besar. 

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!



(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id