sign up SIGN UP

Kiat Mudah Tampil Modis Bebas Gerah saat Cuaca Panas

Dimitrie Hardjo | Beautynesia
Kamis, 04 Aug 2022 08:45 WIB
Kiat Mudah Tampil Modis Bebas Gerah saat Cuaca Panas
caption

Beauties, kamu suka merasa gerah ketika udara panas terik? Ya, cuaca panas terkadang buat kita berpikir dua kali dalam berpakaian. Ketika suhu tinggi, biasanya kita menghindari OOTD dengan gaya layering dan memilih untuk dress down dengan pakaian basic yang adem, nyaman, dan bebas gerah. Tapi tak jarang kita ingin berpenampilan stylish di tengah cuaca terik untuk menambah kepercayaan diri. Nah untuk itu, simak beberapa styling simpel nan modis yang bisa kamu coba berikut ini yuk!


Baju Setelan dengan Kain Breathable

Setelan berbahan breathable/
Setelan berbahan breathable/ Foto: pinterest.com/I Love Linen

Hal pertama dan terpenting yang perlu diperhatikan tentu material kain yang akan digunakan. Pilihlah baju dengan bahan yang breathable agar tidak panas, seperti katun dan linen. Nah untuk menampilkan gaya yang modis, cukup pilih model setelan, misalnya blus lengan pendek dan wide-leg pants bahan linen atau setelan katun dengan motif bold. Setelan ini cukup membuat penampilan terlihat stylish secara praktis dan nyaman.

Coba Tren Cutout, Sheer, dan Mesh

Styling tren kekinian/
Styling tren kekinian/ Foto: pinterest.com/Monki

Siapa bilang kamu tidak bisa tampil fashionable dengan layering ketika panas terik? Banyak model pakaian kekinian yang bisa kamu mix-and match, Beauties! Misalnya layering dengan material transparan atau sheer dan mesh. Tren lainnya yang bisa dicoba ialah baju-baju cut out yang standout.

Summer dress dan aksesori

Summer dress/
Summer dress/ Foto: pinterest.com/POPSUGAR

Summer dress jadi fashion item berikutnya yang buat gayamu makin modis tanpa harus repot. Summer dress biasa dibuat dengan bahan breathable dan flowy, memberikan ruang bagimu untuk bebas bergerak. Padukan summer dress dengan aksesori, seperti berpadu dengan ikat pinggang statement dan sunglasses.

Ganti Blazer dengan Vest

Vest/
Vest/ Foto: pinterest.com/Who What Wear

Blazer memang cocok dikenakan untuk penampilan lebih formal. Namun ketika cuaca panas, coba ganti blazermu dengan vest atau waistcoat. Kamu bisa mengenakan vest itu sendiri atau dikombinasi kemeja atau blouse. Gaya ini akan membuatmu terlihat stylish dan tetap business-like, tanpa harus merasa gerah seperti memakai blazer.

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id