sign up SIGN UP

Makin Bersinar, Simak Detail Gaun Hitam Jung Ho Yeon di SAG Awards 2022

Henny Alifah | Beautynesia
Kamis, 03 Mar 2022 17:45 WIB
Makin Bersinar, Simak Detail Gaun Hitam Jung Ho Yeon di SAG Awards 2022
caption

Pada pekan terakhir bulan Februari 2022 kemarin, Jung Ho Yeon menghadiri acara Screen Actors Guild (SAG) Awards dengan elegan. Bintang Korea yang makin bersinar semenjak bermain di serial Squid Game (2021) ini membuktikan dirinya tak hanya jago akting tetapi juga mampu tampil modis setiap saat.

Sebelum turun ke red carpet acara penghargaan bergengsi tersebut, Jung Ho Yeon sebelumnya telah melenggang anggun di banyak panggung runway sebagai model pakaian brand-brand mewah. Tak heran, debutnya di karpet merah penghargaan Hollywood pada malam itu langsung mencuri perhatian.

Gaun Jung Ho Yeon di SAG Awards dari Louis Vuitton
Gaun Jung Ho Yeon/ Foto: via Instagram.com/dispatch_style

Perempuan berusia 27 tahun tersebut mengenakan gaun hitam dari Louis Vuitton yang khusus dirancang untuknya. Gaun custom ini hadir dalam siluet tanpa lengan dengan spaghetti strap yang manis. Ada kesan royalty dengan desain serupa jubah yang dikait kancing depan yang tidak penuh, menyisakan siluet belahan rok yang tinggi pada gaun. Gaun tersebut juga kelihatan trendi dengan tambahan saku depan yang kasual. Sementara detail sulaman kristal di atas kain jacquard membuat gaun ini terlihat bersinar di tengah pesta malam yang meriah.

Jung Ho Yeon
Jung Ho Yeon/ Foto: Instagram.com/sagawards

Selain gaun, penampilan Jung Ho Yeon malam itu juga banyak mendapat pujian berkat tatanan rambutnya. Ia tampak mengikat rambut kepangnya dengan pita yang senada dengan gaun. Bukan sembarangan, pita tersebut rupanya adalah daenggi, pita tradisional Korea yang merupakan aksesori populer di kalangan gadis pada era Joseon.  

Jung Ho Yeon
Jung Ho Yeon/ Foto: Instagram.com/hoooooyeony

Simpel dan chic, Jung Ho Yeon tampak berpose elegan dengan piala Aktris Terbaik berhasil ia raih di gelaran SAG Awards 2022. Menyempurnakan tampilannya yang glamor adalah ankle strap heels berwarna hitam dan juga perhiasan seperti cincin batu permata dan sepasang anting berlian. 

HoYeon Jung attends the 28th Screen Actors Guild Awards, in Santa Monica, California, U.S., February 27, 2022. REUTERS/Aude GuerrucciHoYeon Jung attends the 28th Screen Actors Guild Awards, in Santa Monica, California, U.S., February 27, 2022. REUTERS/Aude Guerrucci/ Foto: REUTERS/AUDE GUERRUCCI

Lewat tampilannya di malam SAG Awards 2022, Jung Ho Yeon menunjukkan kepiawaiannya dalam menggabungkan gaya glamor dan klasik ala Hollywood dengan gaya anggun dan elegan ala Korea. Sebuah gaya yang menegaskan bahwa seberapapun ketenaran yang ia dapatkan, Jung Ho Yeon akan selalu menghargai sekaligus memamerkan budaya warisan leluhurnya kepada dunia.

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI! 

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id