Manjakan Mata dengan Koleksi Sportswear Ciamik di Navya Retail Gathering SS25

Nadya Quamila | Beautynesia
Sabtu, 01 Mar 2025 10:30 WIB
Manjakan Mata dengan Koleksi Sportswear Ciamik di Navya Retail Gathering SS25/Foto: Beautynesia/Nadya Quamila

Beauties, kamu mungkin sudah tidak asing lagi dengan brand seperti Vans dan Adidas. Di Indonesia, brand-brand internasional tersebut dioperasikan dan dikelola oleh Navya Retail Indonesia, yaitu perusahaan ritel berbasis di Jakarta, Indonesia.

Navya Retail Indonesia berfokus pada dua segmentasi, yaitu Sports dan Active Lifestyle. Perusahaan tersebut memiliki visi dan misi untuk menyediakan produk serta layanan berkualitas yang dapat memberikan aspirasi bagi para konsumennya. Kata "Navya" sendiri berasal dari Bahasa Sansekerta. "Navya" mempunyai arti "muda" dan "modern," melambangkan semangat muda untuk berhasil dan maju. 

Sejalan dengan arti nama itu, Navya Retail Indonesia telah berkembang pesat dengan membuka lebih dari 77 butik tersebar di Indonesia. Sampai saat ini, daftar brand yang dioperasikan oleh Navya Retail Indonesia meliputi adidas, Dope & Dapper, Vans, dan Sun & Sand Sports (SSS), dan terbaru, Timberland.

Manjakan Mata dengan Koleksi Sportswear Ciamik di Navya Retail Gathering SS25/ Foto: Beautynesia/Nadya Quamila

Lantas, bagaimana, sih, cara Navya Retail Indonesia menentukan brand mana yang akan dioperasikan di Indonesia?

"We don't always look at numbers. Memang angka itu penting buat bisnis, tapi kami lebih selektif when it comes to brand. Salah satu yang jadi pertimbangan kami adalah when we can go together with the brand, to have an open mind, itu penting untuk bisnis. Penting untuk Navya bisa grow dan evolve together with the brand," ungkap Christine Octavia selaku Country General Manager PT Navya Retail Indonesia di acara "Navya Retail Indonesia SS25 Gathering" di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Kamis (27/2).

Manjakan Mata dengan Koleksi Sportswear Ciamik di Navya Retail Gathering SS25/ Foto: Dok. Navya Retail Indonesia

Pernyataan tersebut bisa dilihat dari masuknya Timberland baru-baru ini ke dalam daftar brand yang dioperasikan oleh Navya Retail Indonesia. Christine menjelaskan mengenai Timberland sebagai brand yang baru di Navya memiliki spesialisasi pada produk outdoor dengan koleksi footwear, apparel, dan aksesoris. Kini Timberland dinilai tidak hanya sebagai produk kegunaan kegiatan luar ruang, namun juga menjadi simbol lifestyle khususnya pecinta urban streetwear. Itulah yang melatarbelakangi Navya Retail Indonesia menambah Timberland di portofolionya yang fokus pada segmen sports dan active lifestyle.

"Hari ini dengan bangga kami menyampaikan bahwa brand Timberland kini sudah masuk ke dalam portfolionya Navya Retail Indonesia. Timberland adalah salah satu brand yang kita udah nggak asing lagi, we see it [Timberland] evolving, tidak stagnan. Awalnya orang-orang tahu brand ini konsepnya outdoor, tapi sekarang juga sudah menjadi brand lifestyle, dan juga urban streetwear community," ujar Christine.

(naq/naq)