sign up SIGN UP

Melihat Kembali Tampilan Paling Ikonis Rihanna di Met Gala, Mana yang Paling Heboh dan Favoritmu?

Rayoga Firdaus | Beautynesia
Kamis, 28 Apr 2022 13:00 WIB
Melihat Kembali Tampilan Paling Ikonis Rihanna di Met Gala, Mana yang Paling Heboh dan Favoritmu?
caption
Jakarta -

Met Gala kembali hadir pada tahun ini tepatnya pada 2 Mei 2022 mendatang. Salah satu selebriti yang penampilannya paling dinanti tentu adalah Rihanna. Sang Diva kerap mengenakan busana yang glamor dan dramatis meski kadang tak mengikuti tema acara. Belum ada konfirmasi apakah Rihanna akan hadir pada ajang yang pada tahun ini mengangkat tema "In America: An Anthology of Fashion" tersebut.
Sambil menunggu dan menebak kira-kira jika Rihanna hadir di Met Gala 2022 busana seperti apa yang ia kenakan mari melihat kembali sejumlah tampilan ikonisnya.

2018: "Heavenly Bodies: Fashion and the Catholic Imagination"

Interpretasi tema Heavenly Bodies, yakni pengaruh gereja Katolik dalam fashion, yang ditunjukkan Rihanna di Met Gala 2018 begitu memesona. Busana dari Maison Margiela memberikannya julukan Interpretasi tema Heavenly Bodies, yakni pengaruh gereja Katolik dalam fashion, yang ditunjukkan Rihanna di Met Gala 2018 begitu memesona. Busana dari Maison Margiela memberikannya julukan "The New Pope" dari publik. Foto: pinterest.com/VANITY FAIR/ 

Pada tahun 2018, Met Gala mengulik keterkaitan fashion dengan sejarah agama Katolik. Rihanna menunjukkan sensibilitasnya akan tema tersebut lewat busana berupa gaun, mantel, dan topi berhiaskan detail bordir rancangan John Galliano untuk Maison Margiela. Melansir dari laman Insider, busana mewah tersebut memakan waktu pengerjaan hingga 750 jam kerja!

2017: "Rei Kawakubo/Comme des Garçons: Art of the In-Between"

Rihanna di Met Gala 2017Rihanna di Met Gala 2017/ Foto: Instagram Badgalriri

Jadi tribute untuk desainer Rei Kawakubo selaku pendiri Comme des Garçons, Rihanna jadi salah satu selebriti yang memakai rancangannya. Dikenal sebagai label fashion dengan karya yang memiliki nuansa seni yang kuat, Rihanna memilih busana berpotongan dekonstruktif berhiaskan motif dan detail menyerupai kelopak bunga.
Alih-alih terlihat aneh ia justru terlihat stylish dan manis berkat gaya rambut top bun dan makeup bernuansa pastel pilihannya.

2015: "China: Through the Looking Glass"

Sulit untuk melupakan gaun Guo Pei Couture yang dikenakan Rihanna di Met Gala 2015. The gown itself is museum worthy. Foto: pinterest.com/HollywoodLifeSulit untuk melupakan gaun Guo Pei Couture yang dikenakan Rihanna di Met Gala 2015. The gown itself is museum worthy. Foto: pinterest.com/HollywoodLife

A dress that launched a thousand memes! Siapa yang tak bisa melupakan penampilan Rihanna kala mengenakan gaun kuning yang dramatis di Met Gala 2015?! Guo Pei selaku desainer mengungkapkan kepada Vanity Fair bahwa dibutuhkan waktu 2 tahun untuk membuat gaun yang beratnya mencapai hampir 25 kilogram tersebut.


2014: "Charles James: Beyond Fashion"

Rihanna arrives at the 2014 Costume Institute Benefit at The Metropolitan Museum of Art on May 5, 2014 in New York, New York. Francis Specker /LandovRihanna arrives at the 2014 Costume Institute Benefit at The Metropolitan Museum of Art on May 5, 2014 in New York, New York. Francis Specker /Landov/ Foto: PA Images via Reuters Connect/FRANCIS SPECKER

Met Gala 2014 jadi ajang retrospektif akan karya desainer Charles James. Ia dikenal akan gaya klasik, elegan, dan siluet yang architectural. Rihanna menerjemahkan spirit tersebut dalam padanan crop top dan rok warna putih rancangan Stella McCartney.

2009: "The Model as Muse: Embodying Fashion"

Rihanna di Met Gala 2009Rihanna di Met Gala 2009/ Foto: Rex/Vogue

Jiwa eksploratif Rihanna dalam hal fashion terutama di Met Gala terlihat ketika ia mengenakan setelan jas dengan detail puff shoulders rancangan Dolce & Gabbana. Berkat gaya rambut hitam side-swept, busana bergaya klasik tersebut jadi lebih edgy.

2021: In America: A Lexicon of Fashion

Rihanna di Met Gala 2021Rihanna di Met Gala 2021/ Foto: Instagram Badgalriri

Gaun Balenciaga couture berbentuk coat hitam bersama beanie warna hitam jadi pilihannya pada Met Gala tahun lalu. Kehadirannya juga menandai penampilan perdananya di red carpet bersama kekasih, ASAP Rocky.

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id