sign up SIGN UP

Mengenal Carl & Claire, Label Parfum Lokal dengan Wangi yang Mewah dan Berharga Terjangkau!

Rayoga Firdaus | Beautynesia
Rabu, 07 Sep 2022 21:30 WIB
Mengenal Carl & Claire, Label Parfum Lokal dengan Wangi yang Mewah dan Berharga Terjangkau!
caption
Jakarta -

Berbicara rekomendasi parfum lokal, tentu nama Carl & Claire layak masuk dalam daftar. Parfum yang identik dengan botol berwarna hitam dan bening ini terkenal dengan keharuman yang elegan dan mewah. Selain itu harganya juga terjangkau namun tentunya hadir dalam kualitas yang prima. Kamu yang belum familiar dengan Carl & Claire ini, berikut sederet rangkuman perjalanan jenama parfum yang baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-3 ini.

Sempat Merilis 30 Parfum

Carl & Claire didirikan pada tahun 2019 oleh Nouva Puspita. Di saat industri kecantikan lokal masih berfokus pada makeup dan skincare, Nouva mantap untuk merintis usaha parfum.

Di awal tahun berdirinya, Nouva mencoba merilis koleksi parfum hingga 30 varian wewangian. Sayangnya niatnya untuk memberikan rangkaian pilihan kepada konsumen tersebut justru tidak terlalu mendapat sambutan yang memuaskan.

Carl & ClaireCarl & Claire/ Foto: Carl & Claire

"Nyatanya dari sebanyak 30 variasi yang dijual tanpa meriset kebutuhan konsumen terlebih dahulu, justru berdampak pada penjualan yang tidak sesuai dengan yang diharapkan dan malah membuat sebagian besar pembeli merasa bingung dengan banyaknya variasi yang ditawarkan.
Belajar dari kegagalan tersebut, kini ragam koleksi Carl & Claire selalu hadir berdasarkan pemetaan konsep yang diklasifikasikan berlandaskan kebutuhan, tren, dan karakter masyarakat.

Dimana sesuai dengan misi awal kami untuk membangun kepercayaan diri serta memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia akan produk wewangian berkualitas tinggi dengan harga terjangkau." ujarnya dalam sebuah sesi bincang secara daring bersama rekan media.

Alasan dan Makna di Balik Nama Carl & Claire

Nouva memilih nama Carl & Claire bukan tanpa alasan. Ada makna dan harapan yang ia bawa dari nama tersebut.

"Ibarat nama itu adalah sebuah doa, Carl yang berarti strong atau longlasting, sedangkan Claire itu popular atau trending, sehingga begitu ke dua kata digabungkan, kami harap dapat membawa produk parfum yang tahan lama dengan aroma-aroma populer sesuai kebutuhan. Berbekal doa dan harapan tersebut lah yang menjadi keteguhan Carl & Claire untuk tangguh dalam menghadapi lika-liku perjalanan bisnis selama ini dan membuktikan bahwa kualitas parfum lokal juga memiliki standar dan potensi yang kuat" terangnya.

Pilihan Tema Wewangian

Carl & ClaireCarl & Claire/ Foto: Carl & Claire

Carl & Claire mengklasifikasikan koleksi parfumnya ke dalam tiga tema besar yakni Luxury, Fresh dan Floral. Di dalamnya terdapat berbagai jenis parfum yang menawarkan keharuman yang unik dan bisa kamu pilih sesuai preferensi. Selain koleksi parfum perempuan, Carl & Claire juga memiliki lini parfum pria.

Promo dari Shopee

Promo ShopeePromo Shopee/ Foto: Shopee

Menyambut Shopee yang akan jatuh pada 9 September nanti, Carl & Claire dan Shopee juga akan menawarkan promo menarik lho, Beauties. Mulai dari diskon hingga 30%, Flash Sale, serta konten-konten menarik melalui Shopee LIVE.

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id