sign up SIGN UP

Mengenal Idegami Baku, Model Androgini yang Viral Disebut Pria Paling Cantik di Dunia!

Nisrina Salsabila | Beautynesia
Selasa, 22 Mar 2022 22:30 WIB
Mengenal Idegami Baku, Model Androgini yang Viral Disebut Pria Paling Cantik di Dunia!
caption

Tampak dari luar, pasti kamu akan berpendapat bahwa sosok Idegami Baku ialah seorang model perempuan dengan paras imut dan cantik. Eits, jangan salah, sebenarnya dia adalah seorang laki-laki, loh!

Idegami Baku tidak berdandan atau memanipulasi foto agar terlihat seperti perempuan. Remaja laki-laki asal Jepang ini dijuluki sebagai model androgini paling feminin di dunia lantaran memiliki perawakan rambut panjang lurus, garis rahang lembut, serta bahu yang kecil. Bukan hanya karena penampilannya, suara Idegami juga disebut mirip dengan wanita.

Lantas, seperti apa sosok Idegami Baku dalam kesehariannya? Cari tahu profilnya di sini yuk!

1. Awal Mula Tenar

model androgini asal jepang
Awal mula terkenal/Foto: Instagram.com/baaaakuuuu

Idegami Baku pertama kali mencuri perhatian publik di tahun 2018 kala menjadi salah satu kontestan adu bakat populer di Jepang JUNON Super Boy. Kala itu ia masih berusia 15 tahun.

Walau gagal mendapatkan gelar juara, Idegami justru menjadi kontestan paling mencolok karena paras cantiknya padahal ia seorang laki-laki.

2. Menapaki Karier sebagai Model

model androgini asal jepang
Mengawali karir sebagai model/Foto: Instagram.com/baaaakuuuu

Punya penampilan feminin tak membuat Idegami Baku malah minder atau mencoba menutupi fitur wajah femininnya. Justru, keunikannya itu ia jadikan aset daya tariknya sebagai model. Apalagi ia didukung oleh postur tubuh tinggi semampai.

Kini setelah empat tahun menggeluti profesi model, kepopuleran Idegami sudah merambah ke Jepang sampai Korea Selatan. Dia juga telah menjadi selebgram dengan 412 ribu-an pengikut serta memiliki fanbase sendiri.

Selain itu, Idegami Baku juga kerap diundang menjadi bintang tamu di beberapa talk show dalam stasiun TV di Jepang.

3. Menjadi Model Androgini

model androgini asal jepang
Idegami Baku jadi model androgini/Foto: Instagram.com/baaaakuuuu

Dalam dunia fashion, androgini merupakan sebutan untuk model laki-laki atau pun perempuan yang mempunyai fitur wajah serta tubuh dengan unsur maskulin dan feminin sekaligus. Model laki-laki biasanya dapat menjelma sebagai perempuan, begitu juga sebaliknya.

Idegami Baku sendiri terlihat mirip perempuan karena memiliki penampilan feminin yang alami, bukan dari hasil makeup atau manipulasi foto. Karena itulah, Idegami kerap dijuluki sebagai laki-laki paling feminin di dunia.

4. Mengaku Genderless

model androgini asal jepang
Idegami Baku mengklaim dirinya genderless/Foto: Instagram.com/baaaakuuuu

Idegami telah menegaskan bahwa ia genderless, artinya tidak mendefinisikan dirinya laki-laki atau pun perempuan. Remaja 19 tahun ini juga pernah mengklaim bahwa dirinya selalu berpenampilan feminin dan tidak pernah melakukan operasi plastik.

Namun pernyataan tersebut cukup bertentangan dengan jawabannya saat ditanya soal gender pada 2018. Saat itu model fashion Jepang ini menyebutkan melalui unggahan di Twitter bahwa dirinya adalah seorang laki-laki.

5. Tampil dalam Gaya Busana Kasual

model androgini asal jepang
Tampil bergaya kasual/Foto: Instagram.com/baaaakuuuu

Dilihat dari foto-foto dalam akun Instagramnya, Idegami Baku tampil layaknya seorang perempuan. Mulai dari pakaian yang ia kenakan sampai riasan yang dipilihnya.

Meski begitu, tak jarang model androgini ini tampil dalam balutan busana perempuan bergaya kasual. Contohnya kala ia memadankan oversized jacket dengan celana jeans dan sneakers.

Bagaimana, Beauties, menurutmu sosok Idegami Baku itu cantik atau tampan nih?

_______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id