sign up SIGN UP

Menjadi Label Paling Inovatif Tahun Ini, Berikut 5 Fakta Menarik Tentang Skims Milik Kim Kardashian

Rayoga Firdaus | Beautynesia
Selasa, 02 Nov 2021 10:09 WIB
Menjadi Label Paling Inovatif Tahun Ini, Berikut 5 Fakta Menarik Tentang Skims Milik Kim Kardashian
caption
Jakarta -

Label Skims milik Kim Kardashian mendapat penghargaan sebagai Brand Innovator tahun ini dari majalah WSJ. Tiap tahunnya majalah yang merupakan bagian dari Wall Street Journal mengadakan Innovator Award sebagai bentuk apresiasi kepada sejumlah tokoh berpengaruh di berbagai bidang, termasuk fashion. Kepopuleran Kim Kardashian mungkin cukup berpengaruh dalam kesuksesan label busana spesialis pakaian dalam dan loungewear ini. Namun mungkin belum banyak yang tahu terdapat konsep matang terkait desain dan material yang inovatif di baliknya. Seperti apa inovasi tersebut? Berikut sejumlah fakta menarik dari Skims.

Kontroversi Nama di Awal

Koleksi SkimsKoleksi Skims/ Foto: SKIMS


Sebelum memakai nama Skims, Kim Kardashian awalnya hendak menggunakan nama Kimono untuk labelnya yang diluncurkan pada tahun 2019 ini. Protes dan kontroversi pun merebak karena dianggap sama persis dengan baju tradisional Jepang, apalagi Kim juga akan mematenkan nama dari labelnya tersebut. Ia pun akhirnya memilih Skims. "Nama Skims adalah pilihan yang sempurna untuk label ini dan berkorelasi dengan saya. Tentu, terdapat nama saya di dalamnya, karena itu juga menjadi alasan saya juga menyukai Kimono, namun Skims juga terasa personal dan benar-benar memang menyatu dengan kulit. Saya berharap para perempuan akan menjadikan Skims sebagai bagian penting mereka dalam gaya berbusana sehari-hari mereka, sama seperti saya," ujar Kim seperti dikutip dari Forbes.

Inovasi Bahan dan Ukuran

Koleksi SkimsKoleksi Skims/ Foto: SKIMS


Dalam produknya, Skims menggunakan bahan yang halus, mengikuti tubuh, ketat pada bagian pinggang namun tetap nyaman dan breathable. Selain kualitas produk, satu hal lain yang mendapat apresiasi positif dari publik adalah luasnya varian ukuran yang ditawarkan. Dari mulai XXS hingga 5X.

Variasi Warna

Koleksi SkimsKoleksi Skims/ Foto: SKIMS


Menghadirkan pakaian yang nyaman dan menyatu kulit adalah salah satu filosofi brand ini. Maka tak heran bila Skims menyediakan 9 varian warna untuk lini shapewear nya yakni Sand, Mica, Clay, Ochre, Sienna, Umber, Oxide, Cocoa, Onyx. Tentu sebuah pendekatan yang berbeda dan inovatif di mana biasanya jenis busana ini hanya terbatas pada warna coklat atau nude saja.

Valuasi Perusahaan Mencapai 1,6 Miliar USD

Kolaborasi Fendi dengan SkimsKolaborasi Fendi dengan Skims/ Foto: Instagram Kim Kardashian


Pada April 2021 lalu, Hypebeast melaporkan bahwa valuasi dari Skims dikabarkan mencapai 1,6 miliar USD. Apalagi label ini juga mendapatkan suntikan dana baru dari Thrive Capital sebanyak 154 juta USD.
Di tahun ini Kim Kardashian juga berhasil masuk ke dalam daftar miliarder versi Forbes. Meski sumber pendapatannya masih banyak berasal dari lini KKW Beauty namun juga menilai Skims turut andil dan nilainya diprediksi mencapai 375 juta USD.

Kolaborasi dengan Fendi

Kolaborasi Fendi dengan SkimsKolaborasi Fendi dengan Skims/ Foto: Steven Meisel/Skims


Baru-baru ini Skims juga digandeng oleh rumah mode Fendi dalam sebuah koleksi kolaborasi khusus. Dalam sebuah wawancara, Kim Jones selaku artistic director lini busana perempuan Fendi mengatakan bahwa awal mula mengapa ia ingin bekerja sama dengan Skims karena melihat perilaku para anggota tim desainnya dalam sebuah rapat, di mana mereka cemas dan tak sabar menunggu rilisan terbaru dari label tersebut.

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id