sign up SIGN UP

Meski Burberry Absen, 7 Desainer Ini Karyanya Juga Selalu Meriahkan London Fashion Week! Siapa Favoritmu?

Rayoga Firdaus | Beautynesia
Minggu, 19 Sep 2021 14:00 WIB
Meski Burberry Absen, 7 Desainer Ini Karyanya Juga Selalu Meriahkan London Fashion Week! Siapa Favoritmu?
caption
Jakarta -

Usai New York, kini giliran desainer di London Fashion Week yang akan menampilkan rancangan mereka untuk musim semi dan panas 2022. Masih dalam suasana pandemi, beberapa desainer dijadwalkan akan mengadakan peragaan dengan tamu undangan terbatas, sayangnya sejumlah nama besar memutuskan absen yakni Burberry dan Victoria Beckham. Keduanya memilih mengadakan sesi presentasi sendiri di luar jadwal London Fashion Week. Meski London dikenal sebagai kota mode yang menjadi pusatnya para desainer muda, Burberry masih memegang peranan kunci dalam hal publisitas. Namun tak lantas membuat London Fashion Week kehilangan pesona dan kemeriahannya. Terdapat sejumlah nama yang menjadi daya tarik lainnya dari ajang ini. Siapa saja? Berikut ulasannya.

JW Anderson

JW Anderson spring/summer 2020JW Anderson spring/summer 2020/ Foto: livingly.com/IMAXtree


Kamu mungkin mengenal label JW Anderson dari salah dua proyek kolaborasinya yakni dengan Uniqlo dan Converse. Didirikan oleh desainer Jonathan Anderson, labelnya ini memiliki ciri khas busana bergaya feminin dalam potongan dekonstruktif yang terlihat arsty dan cantik.

Erdem

Erdem spring/summer 2021Erdem spring/summer 2021/ Foto: Courtesy of Erdem


Nama lain yang mungkin kamu juga sudah cukup familiar adalah Erdem. Desainer yang populer dengan kreasi berhiaskan motif flora ini sempat berkolaborasi dengan H&M. Rancangan Erdem yang selalu bernuansa romantis dan elegan dalam pulasan corak flora dan detail mewah membuatnya menjadi salah satu yang paling dinanti di London Fashion Week.

Simone Rocha

Simone Rocha Fall/Winter 2021Simone Rocha Fall/Winter 2021/ Foto: livingly.com/IMAXtree


Desainer lain yang baru saja melansir proyek kolaborasinya dengan H&M yang juga berpartisipasi di London Fashion Week adalah Simone Rocha. Identik dengan dress bersiluet menggelembung yang cantik, Rocha juga kerap menampilkan twist dan detail unik. Semisal musim lalu ia mengusung tema balet dan menyelipkan biker jacket yang edgy berpadu dengan deretan gaun tulle

Christopher Kane

Christopher Kane spring/summer 2020Christopher Kane spring/summer 2020/ Foto: livingly.com/IMAXtree


Satu hal yang membuat rancangan Christopher Kane paling ditunggu adalah pilihan temanya yang selalu unik dan tak biasa. Satu waktu ia bisa membuat kreasi terinspirasi dari kartun The Flintstones. Lalu musim berikutnya berubah haluan menjadi mengenai proses fotosintesis. Menariknya ide-ide tersebut selalu dikemas dalam koleksi yang mudah dikenakan.

Richard Quinn

Richard Quinn fall/winter 2020Richard Quinn fall/winter 2020/ Foto: livingly.com/IMAXtree


Desainer yang karyanya telah dipakai oleh para selebriti kenamaan dunia ini seperti, Jennifer Lopez, Kendall Jenner, Lil Nas hingga Amal Clooney ini menjadi desainer lainnya yang karyanya paling dinanti di London Fashion Week. Gaun-gaun malam berhiaskan corak bunga dan detail embellishment yang dikenakan bersama latex bodysuit telah menjadi ciri khas dari desainer yang pernah menerima penghargaan dari Ratu Elizabeth II pada tahun 2018 ini.

Molly Goddard

Molly Goddard spring/summer 2021Molly Goddard spring/summer 2021/ Foto: livingly.com/IMAXtree


Desainer Molly Goddard berkat rancangannya yang mampu menyulap bahan tulle dari yang semula bernuansa romantis menjadi lebih trendi dan kekinian. Ia membuat dress dari bahan tersebut dalam varian warna yang vibran, dan dikenakan bersama cardigan dan sepatu boots. Kepiawaiannya dalam menghadirkan menginterpretasikan gaya berbusana yang edgy dan cool khas London selalu ditunggu di tiap musimnya.

Nensi Dojaka

Nensi Dojaka spring/summer 2022Nensi Dojaka spring/summer 2022/ Foto: livingly.com/IMAXtree


Baru saja memenangkan ajang bergengsi LVMH Prize 2021, Nensi Dojaka turut menjadi daya tarik lain dari London Fashion Week edisi spring/summer 2022 ini. Ciri khas dari desainnya adalah mini dress dan atasan model halterneck dengan detail cut-out yang seksi. Ia juga kadang menampilkannya bersama blazer dan celana high waist. Rancangannya tersebut menarik atensi sekaligus menjadi favorit para selebriti seperti Rihanna, Bella Hadid dan Hailey Bieber.

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id