sign up SIGN UP

Mix and Match Baju Warna Oranye Anti Basi, Cocok untuk si Cewek Kue nih!

Krisyanti Asri | Beautynesia
Kamis, 30 Jun 2022 08:15 WIB
Mix and Match Baju Warna Oranye Anti Basi, Cocok untuk si Cewek Kue nih!
caption

Sudah masuk musim panas nih, Beauties! Saatnya mengeluarkan koleksi pakaian berwarna cerah dari dalam lemari. Musim panas identik dengan pakaian berwarna cerah, salah satunya adalah oranye. Warna ini mempunyai lingkaran warnanya sendiri mulai dari yang paling gelap hingga yang paling cerah. Untuk padu padan, orang cenderung memilih warna yang aman supaya tetap selaras dengan warna dasarnya.

Namun kamu tidak perlu khawatir, karena sebenarnya warna oranye masih bisa dipadukan dengan warna lainnya kok! Simak yuk pilihan warna outfit yang cocok dipadukan bersama warna oranye. 

Orange + Yellow

Paduan warna cerah kuning dan oranye dalam satu look
Kombinasi oranye dan kuning/Foto : instyle.com

Kita mulai dari satu lingkaran warna oranye dulu ya. Oranye memang warna yang cukup tricky ketika akan dipadukan dengan warna lain. Kamu bisa memulai dari warna yang mendekati, yaitu kuning. Kamu bisa memadukan warna oranye dengan warna kuning apa saja.

Namun karena keduanya adalah warna terang, kamu harus meredupkan salah satunya supaya tidak bikin silau orang yang memandang. Pilihan warna kuning pastel atau soft yellow bisa kamu padukan bersama burnt orange yang pekat. 

Orange + Green

Paduan celana kulot warna hijau serta atasan rajut warna oranye
Kombinasi Oranye dan Hijau/Foto : fustany.com

Keluar dari lingkaran warna oranye, kamu bisa memulai dari warna yang netral seperti hijau. Warna ini cocok dipadukan bersama oranye karena membantu menenangkan warna oranye yang cerah. Untuk kombinasinya, kamu bisa mengenakan warna oranye sebagai atasan. Sedangkan warna hijaunya bisa kamu kenakan sebagai bawahan atau outer. Pilih warna hijau yang lebih gelap seperti army atau hijau botol. 

Orange + Khaki

tampilan formal memadukan kemeja oranye dan celana khaki
Kombinasi warna oranye dan khaki/Foto : pinterest.com/eager4fashion

Punya celana warna khaki? Bisa banget nih dikombinasikan dengan atasan berwarna oranye. Warna khaki cenderung netral dan bisa membuat warna oranye pada pakaianmu terlihat on point. Kombinasikan celana kulot khaki dengan atasan oranye berupa kemeja, blouse, atau outer seperti blazer dan jaket. 

Orange + Pastel Blue

Tampilan kasual memadukan atasan warna biru pastel dan celana oranye
Kombinasi warna oranye dan pastel blue/Foto : f-rules.com

Kombinasi kedua warna ini yang paling umum dikenakan oleh banyak orang. Namun supaya tidak bosan, kamu bisa memilih warna pastel blue sebagai kombinasinya. Warna ini masih aman dan cocok dikenakan bersama warna oranye. Untuk kamu yang suka bergaya penuh warna, bisa memadukan celana panjang warna oranye dengan atasan apa saja berwarna pastel blue. 

Orange + Purple

Kombinasi fun atasan warna ungu dengan celana warna oranye
Kombinasi oranye dan ungu/Foto : peakproductsinc.com

Kamu tidak percaya dengan kombinasi satu ini? Warna ungu dan oranye memang kontras, bahkan terkesan tidak bisa menyatu dalam sebuah penampilan. Namun kamu patut mencobanya karena kedua warna ini bisa menjadi kombinasi yang unik dan menarik.

Silakan memadukan jumpsuit warna oranye dengan outer apa saja berwarna ungu. Kombinasi lainnya adalah dress berwarna ungu dengan outer warna oranye. 

Orange + Pink 

gaya busana musim panas memadukan warna oranye dan pink
Kombinasi oranye dan pink/Foto : pinterest.com/saheliaich11

Bicara summer vibes, tidak seru rasanya jika tidak memadukan warna oranye dan pink. Walau kontras, kedua warna ini bisa kamu padukan untuk outfit liburan ke pantai. Keduanya merupakan warna mencolok namun tetap seru dipandang mata. Sinar matahari bahkan bisa membuat kedua warna ini keluar dan menghasilkan kombinasi yang seru. Silakan memakai kaos berwarna soft pink, dipadukan dengan celana pendek atau panjang warna oranye. 

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id