STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Percantik Kuku dengan 6 Inspirasi Nail Art Unik ala Squid Game, Cobain Yuk!

Retno Anggraini | Beautynesia
Minggu, 12 Dec 2021 16:00 WIB
Percantik Kuku dengan 6 Inspirasi Nail Art Unik ala Squid Game, Cobain Yuk!

Sudah dua bulan berlalu sejak berakhirnya serial Netflix Squid Game, namun vibe dari serial tersebut masih terasa sampai sekarang. Masih ingatkah kamu dengan ragam tren yang viral dari serial ini? Mulai dari dalgona candy, makeup transition, dan masih banyak lagi. Bahkan, banyak kafe-kafe di seluruh dunia yang memberikan nuansa permainan Squid Game kepada pelanggannya.

Buat kamu yang masih belum bisa move on dari serial Squid Game, tidak ada salahnya mencoba enam inspirasi nail art ala Squid Game di bawah ini. Yuk, intip caranya!

Motif Logo Pengawas

Nail art motif logo pengawas Squid Game
Nail art motif logo pengawas Squid Game/Foto: Instagram.com/darinailed

Kamu hanya perlu menggunakan tiga warna kutek, yaitu merah, hitam, dan putih. Oleskan kutek warna merah sebagai warna dasar di kuku jari telunjuk, jari tengah, dan jari manis. Lalu kutek warna hitam sebagai warna dasar di kuku ibu jari dan kelingking.

Gambar lingkaran dengan kutek warna hitam di atas kuku dengan warna dasar merah lalu timpa dengan gambar logo masing-masing pengawas dengan kutek warna putih.

Motif Reverse Tip

Motif Reverse Tip
Motif Reverse Tip/Foto: Instagram.com/artisans.nail

Tidak jauh berbeda seperti motif sebelumnya, hanya saja kamu perlu membuat french manicure terbalik di kuku jari telunjuk, jari tengah, dan jari manis. Seakan-akan warna merah muncul dari bawah lapisan kutek warna hitam. Jika belum terbiasa melakukan french manicure, kamu bisa menggunakan alat bantu berupa stiker. Alat bantu ini banyak dijual di e-commerce.

Motif Red Light Green Light

Motif Red Light Green Light
Motif Red Light Green Light/Foto: Instagram.com/joans_paintednails

Buatlah logo pengawas di kuku jari telunjuk, jari tengah, dan jari manis. Oleskan kutek warna merah di bagian bawah dan kutek warna hijau di bagian atas kuku jari kelingking.

Kemudian buatlah tanda silang di atas kutek warna merah dan tanda lingkaran di atas kutek warna hijau menggunakan kutek warna putih. Untuk ibu jari, kamu hanya perlu menggambar pakaian si boneka raksasa dengan metode french manicure lalu tambahkan kancing dan kerah.

Motif Natural Nude

Motif Natural Nude
Motif Natural Nude/Foto: Instagram.com/soninals2

Untuk kamu yang tidak ingin kukunya terlihat mencolok, bisa cobain motif satu ini. Tidak jauh berbeda dengan logo lingkaran, segitiga, dan kotak, kamu bisa gunakan kutek warna nude sebagai warna dasar.

Lalu gambarlah logo masing-masing pengawas dengan kutek warna putih. Atau jika ingin sedikit tampil fun, bisa ganti warna logo pengawas dengan kutek warna-warna pastel favorit kamu.

Motif Fun Game

Motif Fun Game
Motif Fun Game/Foto: Instagram.com/nailartist_tuwshineeeeee

Hampir membawa semua unsur Squid Game, motif satu ini mungkin terlihat cukup sulit. Tapi jika kamu sudah terbiasa melakukan nail art sendiri, tidak ada salahnya mencoba motif ini.

Memainkan warna-warna pastel yang lembut, membuat motif ini terlihat tidak terlalu mencolok. Motif ini memang sedikit tricky karena memainkan banyak warna dan tentu saja butuh kesabaran serta ketelitian yang tinggi.

Motif Dalgona Candy

Motif Dalgona Candy
Motif Dalgona Candy/Foto: Pinterest.com/goodhousekeeping

Masih ingat dengan episode dalgona candy? Setelah memainkan permainan Red Light Green Light, pemain yang lolos pun melanjutkan permainan tahap selanjutnya, yaitu Ppopgi atau dalgona candy.

Motif ini terdiri dari empat bentuk yang bisa kamu gambar. Oleskan kutek warna nude sebagai warna dasar lalu gambarlah empat bentuk dalgona candy di semua kuku kecuali ibu jari. Kamu bisa oleskan top coat dengan hasil akhir matte atau glossy.

Tertarik untuk mencoba?

***

[Gambas:Youtube]

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE