Pesta Flannel dari Uniqlo, Perkenalkan #GengFlannel hingga Buka Flannel Cafe!
Saat membuka lemari pakaianmu, coba hitung ada berapa banyak baju flannel yang kamu miliki. Setiap orang setidaknya memiliki satu pakaian bermotif ini. Jika flannel juga merupakan favoritmu, koleksi flannel terbaru dari Uniqlo wajib dilirik.
Pada Jumat (27/9), Uniqlo perkenalkan kampanye flannel mereka melalui press conference serta pembukaan Flannel Cafe di Titik Temu, SCBD. Walaupun bukan pertama kali tersedia, koleksi flannel Uniqlo berbeda dari perilisan sebelumnya, Beauties. Ada 41 varian warna dan motif yang ditawarkan. Selain itu, flannel kali ini lebih halus karena menggunakan bahan 100% cotton serta teknik brushed--salah satu signature technique Uniqlo--yang beri tekstur lembut pada kedua sisi pakaian.
Selain itu, ada pula perbedaan dari desain pria dan wanita. Tersedia pilihan kerah reguler yang berbahan lebih tebal dan varian button-down atau kancing dengan material light flannel yang lebih nyaman saat dipakai bukan untuk luaran.
Di sisi lain, koleksi flannel perempuan hadir lebih halus karena dikombinasikan cotton dan rayon. "Karena ternyata perempuan Indonesia itu banyak yang ingin pakai flannel dan kita mendengarkan suggestion dari customer kita bahwa mereka ingin pakai flannel, tapi ingin kelihatan lebih feminin dan siluetnya berbeda," kata Lisqia Lalantika, Marketing Manager UNIQLO Indonesia, saat press conference. Oleh karena itu, koleksi perempuan dibedakan menjadi 2 model, yaitu skipper collar dan gathered.
Vidi Aldiano, Sheila Dara, dan Laleilmanino sebagai #GengFlannel
Press conference Uniqlo Flannel/ Foto: Dok. Uniqlo
Bersama dengan perilisannya, artis tanah air Vidi Aldiano, Sheila Dara, Laleilmanino diperkenalkan sebagai muse, Beauties. Turut hadir di press conference, Vidi Aldiano dan Laleilmanino menceritakan bagaimana flannel menjadi bagian dari wardrobe-nya.
Mereka setuju jika ada yang bisa diunggulkan dari koleksi flannel ini, yaitu kenyamanannya, ukuran yang pas di tubuh, hingga versatility untuk dikombinasikan. Bahkan, keempat #GengFlannel yang hadir di press conference mengenakan flannel dengan gaya personal masing-masing, mulai dari yang berkesan santai dikombinasi sneakers hingga rapi dengan boots dan loafers.
Keunikan gaya mereka pula yang menjadi pendorong Uniqlo untuk bekerja sama dengan mereka. Lisqia menimpali, “Tadi Nino sempat ngomong ‘endless styles in patterns’––ini adalah alasan kenapa kita bekerja bersama [Vidi Aldiano dan Laleilmanino] karena memang uniqueness-nya itu ada banget dari gayanya masing-masing. Dan semuanya pakai flannel and it’s looking really good. It’s really dashing. Menurutku sangat mengejawantahkan apa yang ingin kita ceritakan ke teman-teman tentang Uniqlo flannel”.
Flannel Cafe di Titik Temu
Flannel Cafe di Titik Temu/ Foto: Dok. Uniqlo
Flannel Cafe di Titik Temu turut diperkenalkan Uniqlo sebagai experience baru untuk pelanggannya. Kolaborasi bersama Titik Temu yang berlokasi di SCBD ini menghadirkan tampilan kafe tematik, berhias dekorasi motif flannel.
Di sini, publik bisa menyantap hidangan khas kafe mulai dari kopi hingga kue mulai dari 29 September hingga akhir November 2024. Yuk, kunjungi!
***
Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!