Saat membuka lemari pakaianmu, coba hitung ada berapa banyak baju flannel yang kamu miliki. Setiap orang setidaknya memiliki satu pakaian bermotif ini. Jika flannel juga merupakan favoritmu, koleksi flannel terbaru dari Uniqlo wajib dilirik.
Pada Jumat (27/9), Uniqlo perkenalkan kampanye flannel mereka melalui press conference serta pembukaan Flannel Cafe di Titik Temu, SCBD. Walaupun bukan pertama kali tersedia, koleksi flannel Uniqlo berbeda dari perilisan sebelumnya, Beauties. Ada 41 varian warna dan motif yang ditawarkan. Selain itu, flannel kali ini lebih halus karena menggunakan bahan 100% cotton serta teknik brushed--salah satu signature technique Uniqlo--yang beri tekstur lembut pada kedua sisi pakaian.
Selain itu, ada pula perbedaan dari desain pria dan wanita. Tersedia pilihan kerah reguler yang berbahan lebih tebal dan varian button-down atau kancing dengan material light flannel yang lebih nyaman saat dipakai bukan untuk luaran.
Di sisi lain, koleksi flannel perempuan hadir lebih halus karena dikombinasikan cotton dan rayon. "Karena ternyata perempuan Indonesia itu banyak yang ingin pakai flannel dan kita mendengarkan suggestion dari customer kita bahwa mereka ingin pakai flannel, tapi ingin kelihatan lebih feminin dan siluetnya berbeda," kata Lisqia Lalantika, Marketing Manager UNIQLO Indonesia, saat press conference. Oleh karena itu, koleksi perempuan dibedakan menjadi 2 model, yaitu skipper collar dan gathered.