sign up SIGN UP

Rihanna Muncul di Met Gala 2022 dalam Wujud Berbeda! Seperti Apa?

Dimitrie Hardjo | Beautynesia
Jumat, 06 May 2022 08:00 WIB
Rihanna Muncul di Met Gala 2022 dalam Wujud Berbeda! Seperti Apa?
caption

Met Gala 2022 yang digelar Senin (2/5/2022) bukan cuma sekadar acara penggalangan dana, tapi sekaligus membuka pameran Met Costume Institute dalam tema In America: An Anthology of Fashion. Kurasi sejarah fashion Amerika dipresentasikan dalam ruang ekshibisi yang tersedia, bahkan beberapa diantaranya dikurasi khusus oleh sutradara ternama. Namun terdapat hal lain yang mengejutkan, Rihanna yang muncul di Met Gala 2022 bukan sebagai tamu undangan, melainkan sebagai patung CGI yang menjadi salah satu objek pameran, Beauties!

Patung Rihanna CGI/
Patung Rihanna CGI di ruang Greco-Roman/ Foto: instagram.com/voguemagazine

Setelah debut sebagai pasangan bersama A$AP Rocky di Met Gala 2021, Rihanna absen di Met Gala “Gilded Glamour” oleh karena memasuki trimester ketiga dari kehamilannya bersama sang rapper. Walaupun begitu, Robyn Rihanna Fenty mengukir sejarah dengan memorabilia berupa karya seni digital, yakni patung diri yang dipertunjukkan dalam galeri museum Metropolitan Museum of Art, New York, persembahan Vogue Magazine dan Met Museum. Mengabadikan besarnya pengaruh seorang Rihanna dalam sebuah objek, patung marmer penyanyi legendaris itu dianggap layak untuk menggantikan posisi patung Dewi Yunani "Eirene (The Personification of Peace)" di tengah ruang galeri Greco-Roman. Adapun patung CGI tersebut dibuat oleh studio animasi ApeManRobot dengan VFX atau efek visual.

Patung Rihanna CGI/
Patung Rihanna CGI/ Foto: instagram.com/voguemagazine

Patung Rihanna merupakan replikasi dari pemotretan Rihanna pada cover majalah Vogue edisi Mei 2022, diambil semasa kehamilannya. Mengenakan catsuit merah dari Alaïa lengkap dengan sarung tangan, ia unjuk kehamilan anak pertamanya. Detail bordir flora yang serupa dengan busana tersebut juga terukir pada patung Rihanna yang tercipta tanpa alas kaki itu.

Rihanna pada cover majalah Vogue/
Rihanna pada cover majalah Vogue/ Foto: instagram.com/voguemagazine/Annie Leibovitz

Wujud penghormatan nan unik untuk Rihanna ini ternyata mengejutkan pelantun lagu “Umbrella” itu sendiri, Beauties! Tertera dalam akun sosial medianya, perempuan 34 tahun tersebut mengungkapkan rasa terima kasih dan kekagumannya pada pihak penyelenggara. “Menutup Met dengan marmer. Apa yang lebih “gilded” dari itu? Lol! Terima kasih @metmuseum dan @voguemagazine untuk penghormatan bersejarah ini! Y’all bad for this one!” 

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id