STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

Sederet Proyek Kolaborasi Gucci Paling Ikonis! Mana yang Paling Stylish dan Jadi Favoritmu?

Rayoga Firdaus | Beautynesia
Jumat, 25 Nov 2022 16:00 WIB
Sederet Proyek Kolaborasi Gucci Paling Ikonis! Mana yang Paling Stylish dan Jadi Favoritmu?

Gucci jadi salah satu label fashion mewah yang rajin berkolaborasi. Dari sesama brand mewah, selebriti hingga tokoh kartun. Beragamnya kolaborator yang dipilih Gucci tidak terlepas dari Alessandro Michele. Sosok desainer yang baru saja resmi mengundurkan diri sebagai creative director Gucci pasca 7 tahun menjabat. Dalam arahannya, Gucci telah bertransformasi dari brand yang semula identik dengan gaya seksi jadi quirky dan eklektik..

Hengkangnya Alessandro Michele mengindikasikan akan terjadinya perubahan visi estetis Gucci kedepannya. Tidak menutup kemungkinan dalam hal proyek kolaborasi.

Berikut sejumlah proyek kolaborasi Gucci paling ikonis selama kepemimpinan Alessandro Michele sebagai creative director.

Gucci x Balenciaga

Koleksi Balenciaga x Gucci/Koleksi Balenciaga x Gucci// Foto: instagram

Merayakan 100 tahun eksistensi Gucci pada 2021, Alessandro Michele mengajak Balenciaga untuk bekerja sama. Enggan menyebut proyeknya ini sebagai kolaborasi, Michele dan Demna, creative director Balenciaga, sepakat menamainya 'Hacker Project'.

Sederet busana dan corak ikonis dari kedua rumah mode tersebut saling digubah dan diimplementasikan kepada satu sama lain. Seperti tas Gucci Marmont berhiaskan logo Balenciaga, dan tas Balenciaga Hourglass yang penuh akan logo Gucci.

Gucci x Adidas

Gucci Fall/Winter 2022Gucci Fall/Winter 2022/ Foto: Filippo Fior/GoRunway/Vogue

Proyek kolaborasi Gucci x Adidas turut hadir dalam peragaan koleksi Gucci fall/winter 2022. Gaya retro khas Gucci kini bertransformasi lebih sporty. Logo Adidas tampak banyak menghiasi kreasi busana dan aksesori.

Gucci x Disney

Proyek kolaborasi GucciProyek kolaborasi Gucci/ Foto: Courtesy of Gucci

Karakter Disney seperti Mickey Mouse dan Donald Duck juga sempat menghiasi koleksi busana dan aksesori Gucci. Pertama kali bekerja sama pada tahun 2018 dalam perayaan ulang tahun Mickey Mouse ke-90, keduanya tampak terus bekerja sama yang seolah menandakan akan kesuksesan komersial dari proyek ini.

Gucci x Trouble Andrew

Gucci Fall 2016Gucci Fall 2016/ Foto: Marcus Tondo / Indigital.tv/Vogue

Interpretasi logo Gucci jadi lebih modern dan artsy jadi tema dari koleksi kolaborasinya bersama seniman Trouble Andrew pada tahun 2016 lalu. Dinamai GucciGhost, salah satu kreasi yang banyak jadi incaran adalah tas bertuliskan 'REAL Gucci'.

Gucci x Kai EXO

Kai 'EXO' menjadi idol K-pop pertama yang berkolaborasi dengan Gucci/Sumber/Instagram/zkdlin.Kai 'EXO' menjadi idol K-pop pertama yang berkolaborasi dengan Gucci/Sumber/Instagram/zkdlin./ Foto: detik

Tak hanya jadi brand ambassador, Kai EXO juga diajak jadi kolaborator oleh Gucci. Pada tahun 2021, keduanya merilis koleksi yang bergaya playful. Seperti tas dan sweater berhiaskan kombinasi motif Gucci dan gambar Teddy Bear.

Klik halaman selanjutnya untuk lihat proyek kolaborasi Gucci lainnya.

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE