sign up SIGN UP

Selain Kuliner, Jangan Lewatkan Belanja di Pusatnya Thrifting di Kota Bandung! Ini Rekomendasinya

Tria Oktyana | Beautynesia
Sabtu, 17 Sep 2022 13:30 WIB
Selain Kuliner, Jangan Lewatkan Belanja di Pusatnya Thrifting di Kota Bandung! Ini Rekomendasinya
caption

Membeli baju bekas pakai atau thrifting bukan menjadi hal tabu lagi di masyarakat. Bahkan, thrifting dinilai menjadi solusi untuk mengurangi limbah pakaian bekas karena fast fashion. Kegiatan thrifting juga banyak diminati oleh anak muda sekarang ini lho, Beauties.

Kelebihan lain dari kegiatan ini selain ramah lingkungan juga dapat menghemat pengeluaran dan mendapatkan fashion item yang unik. Jadi terhindar dari baju samaan dengan orang lain. 

Sebagai salah satu kota surganya belanja di Indonesia, Bandung juga memiliki tempat - tempat yang terkenal dengan berang bekasnya. Kalau lagi jalan - jalan di Bandung jangan kelewatan untuk hunting second hand di sini. 

Pasar Cimol Gedebage

Tempat thrifting di Kota Bandung
Ilustrasi thrifting di Kota Bandung/Foto: Freepik/toptnp26

Untuk Beauties yang suka banget mencari barang-barang unik dan murah, jangan sampai lupa untuk mampir ke pasar cimol terbesar di Bandung. Berlokasi di Gedebage, Kota Bandung tempat ini cukup mudah untuk dikunjungi.

Tempat ini tidak hanya menjual pakaian bekas saja tetapi juga fashion item lain juga seperti sepatu, tas dan juga aksesori. Apabila beruntung, kamu juga dapat membeli item branded dengan harga yang terjangkau. Jam operasi pasar Comol Gedebage dari jam 08.30 - 16.00 WIB. 

BABE Cihapit 

Tempat thrifting di Kota Bandung
Ilustrasi thrifting di Kota Bandung/Foto: Freepik/Freepik

Untuk kamu yang ingin hunting barang bekas berkualitas tanpa desak-desakan, wajib banget mampir ke BABE Cihapit. Tempat yang berada di pusat Kota Bandung ini memiliki design vintage dan nyaman banget untuk belanja. Disini juga dijual beragam macam barang bekas mulai dari pakaian, tas, sepatu dan juga aksesoris unik dan branded. Selain menjual barang second hand disini juga menerima penitipan jual barang bekas kamu lho, Beauties. Buka dari pukul 09.00 - 20.00 WIB. 

Cimol Cicadas

Tempat thrifting di Kota Bandung
Ilustrasi thrifting di Kota Bandung/Foto: Freepik/Freepik

Beauties, tahukah kamu kalau di Bandung ada namanya cimol. Bukan merujuk pada makanan bulat yang terbuat dari tepung kanji, namun cimol juga dapat memiliki arti pakaian bekas. Cimol merupakan plesetan dari Cibadak Mall yang dimana dulu Cibadak merupakan salah satu tempat second hand di Bandung. Namun, seiring maraknya yang berjualan, banyak pedagang yang pindah ke daerah Cicadas.

Di sini terkenal dengan berbagai macam outer yang unik dan kualitasnya juga tidak kalah dari baju baru. Tidak hanya itu, disini juga banyak pedagang yang menjual celana berbagai jenis dan bahan. 

Cibadak, Astana Anyar

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, Cibadak merupakan salah satu pelopor thrift di Bandung. Berbagai macam fashion item bekas layak pakai dapat kamu temui di sini. Harga jual baju second Cibadak juga terkenal sangat terjangkau mulai dari Rp10 ribuan.

Selain banyak barang bekas yang unik dan vintage, Cibadak juga merupakan salah satu surga makanan di Bandung. Jadi setelah cape muter-muter cari baju, kamu juga dapat menikmati makanan lezat khas Bandung.

Pasar Jumat Salman ITB

Tempat thrifting di Kota Bandung
Ilustrasi thrifting di Kota Bandung/Foto: Freepik/toptnp26

Seiring banyaknya peminat barang second hand, penjual barang bekas juga makin menjamur di Kota Bandung salah satunya adalah Pasar Jumat Salman ITB. Seperti namanya, pasar ini hanya buka di hari Jumat dari pukul 08.00 - 15.00 WIB. Meskipun tidak sebesar Pasar Cimol Gedebage namun jangan salah di sini juga banyak dijual beraneka ragam item untuk mempercantik penampilan kita mulai dari blazer, kemeja, rok, celana, dress cantik hingga sepatu beraneka model. Terletak di dekat ITB, harga yang ditawarkan juga sangat ekonomis sekitar Rp. 10.000 hingga Rp. 20.000. 

Untuk kamu yang sedang jalan-jalan di Bandung dan ingin mencoba thrifting jangan lupa untuk mampir ke tempat - tempat di atas iya. 

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id