sign up SIGN UP

Serba-serbi Berbisnis dan Berinvestasi Preloved Tas Mewah dari Irresistible Bazaar! Ini yang Perlu Kamu Persiapkan Biar Makin Cuan

Rayoga Firdaus | Beautynesia
Jumat, 29 Jul 2022 22:15 WIB
Serba-serbi Berbisnis dan Berinvestasi Preloved Tas Mewah dari Irresistible Bazaar! Ini yang Perlu Kamu Persiapkan Biar Makin Cuan
caption
Jakarta -

Sejak pandemi Covid-19 merebak pada tahun 2020 lalu, ramai tren penjualan preloved tas mewah. Tingginya minat dan daya beli konsumen kian membuat harga beli dan jual tas mewah lansiran sejumlah brand terus meningkat. Banyak yang menggaungkan bahwa tas mewah bisa jadi sumber investasi yang menjanjikan.

Melihat fenomena ini Marisa Tumbuan selaku Founder dari Irresistible Bazaar mengadakan intimate soiree bekerja sama dengan Stylo Indonesia untuk mengulik lebih lanjut mengenainya di Maxx Coffee, Senayan Park pada Rabu,27 Juli 2022.

Marisa Tumbuan, founder & chief Irresistible BazaarMarisa Tumbuan, founder & chief Irresistible Bazaar/ Foto: dok. irresistible bazaar x stylo

"Tujuan acara ini diadakan adalah untuk pengenalan kepada pencinta barang branded serta menanamkan konsep bahwa banyak cara untuk menjadi smart buyer, salah satunya event yang diadakan Irresistible Bazaar di mana dapat memberikan kesempatan pada konsumen untuk membeli barang sesuai model yang diinginkan dengan harga yang tepat serta bertemu dengan seller yang trusted untuk mendapatkan barang yang menjadi koleksi pribadi sekaligus dijadikan sebagai investasi", terang Marisa Tumbuan dalam keterangan pers.

Bersama sejumlah penjual yang sudah aktif di Irresistible Bazaar, Marisa menerangkan serba-serbi akan penjualan tas mewah preloved.

Salah satu yang disorot adalah pentingnya kelengkapan tas yang dijual seperti dustbag dan authentic card.

"Kelengkapan sangat memengaruhi mood buyer. Di Indonesia kelengkapan amat sangat diperhitungkan oleh buyer dan amat sangat memengaruhi harga. Jadi maaf juga kita sebagai seller untuk jual barang kita juga otomatis tanya kelengkapannya apa, kalau misal 'Aduh mbak ada sih tapi mesti cari dulu', mending dicari dulu karena itu akan sangat memengaruhi harga," ujar Marisa.

Dari segi tas sebagai investasi, hadir Rista Zwestika selaku CEO dan Founder Finante.id dan juga Certified Financial Planner. Ia menyoroti bahwa memang betul tas branded bisa jadi investasi yang menguntungkan tapi perlu dicermati tak semua brand punya value yang sama.

Rista Zwestika selaku CEO dan Founder Finante.idRista Zwestika selaku CEO dan Founder Finante.id/ Foto: dok. irresistible bazaar x stylo

Jika tertarik berinvestasi lewat tas branded tentu kita juga harus mempersiapkan dana untuk membelinya. Lalu seberapa besar dana yang perlu dipersiapkan dari gaji kita? Rista menjelaskan bahwa semua kembali ke besaran pendapatan, pengeluaran, dan tanggungan tiap orang. Karena semua memiliki tanggungan yang berbeda-beda.

"Tidak ada ukuran pasti berapa persennya, tapi tinggal berapa lama waktu yang dipersiapkan untuk mewujudkan impian tersebut. Kalau 12 bulan karena waktunya pendek berarti saving nya harus lebih besar. Tapi kalau waktunya rada lebih panjang maka menyisihkannya bisa lebih sedikit."

Nah Beauties jika kamu sedang mencari tas branded preloved impianmu maka bisa mengunjungi Irresistible Bazaar di Senayan Park, Atrium Ground Floor yang akan berlangsung pada 3 - 7 Agustus 2022. Happy shopping, Beauties!

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id