sign up SIGN UP

Merupakan Tas Kesukaan Putri Diana, Ini Fakta Menarik tentang Tas Lady Dior

Rayoga Firdaus | Beautynesia
Selasa, 28 Jun 2022 10:30 WIB
Merupakan Tas Kesukaan Putri Diana, Ini Fakta Menarik tentang Tas Lady Dior
caption
Jakarta -

Salah satu tas branded paling legendaris adalah Lady Dior. Tas bergaya klasik dari rumah mode Christian Dior tersebut telah eksis sejak tahun 1995 dan jadi favorit para fashionista termasuk mendiang Putri Diana. Ia sering kedapatan menenteng tas ini di berbagai acara.

Tak hanya jadi seorang penggemar, Putri Diana punya andil besar dalam sejarah perkembangan tas ini. Seperti apa? Berikut sejumlah fakta menarik mengenai tas Lady Dior yang jadi favorit Putri Diana.

Awalnya Bernama Chouchou

Diana, The Princess Of Wales In New York. (Photo by Antony Jones/UK Press via Getty Images)Diana, The Princess Of Wales In New York. (Photo by Antony Jones/UK Press via Getty Images)/ Foto: UK Press via Getty Images/Antony Jones

Awalnya tas ini diberi nama Chouchou. Namun semua berubah Putri Diana berkunjung ke Paris pada September 1995. Sang Putri dihadiahi tas ini oleh Bernadette Chirac, istri dari Presiden Prancis Jacques Chirac.

LIVERPOOL, UNITED KINGDOM - NOVEMBER 07:  Princess Diana Visiting Liverpool. Diana Is Wearing A Bright Orange Suit Designed By Fashion Designer Versace And She Is Carrying A Handbag Designed By Fashion Designer Dior.  (Photo by Tim Graham Photo Library via Getty Images)LIVERPOOL, UNITED KINGDOM - NOVEMBER 07: Princess Diana Visiting Liverpool. Diana Is Wearing A Bright Orange Suit Designed By Fashion Designer Versace And She Is Carrying A Handbag Designed By Fashion Designer Dior. (Photo by Tim Graham Photo Library via Getty Images)/ Foto: Tim Graham Photo Library via Get/Tim Graham

Sejak saat itu, karena sering dikenakan oleh Putri Diana, Dior pun memberi penghormatan dengan memberi nama tas ini Lady Dior.

Motif Cannage

Proses Pembuatan Tas Lady DiorProses Pembuatan Tas Lady Dior/ Foto: courtesy of Dior

Selain charms yang membentuk kata 'DIOR', ciri khas dari tas ini adalah detail polanya yang khas. Pola tersebut bernama Cannage, terinspirasi dari detail pada kursi Napoleon milik desainer Christian Dior. Kursi tersebut sering dipakai sang desainer saat mempresentasikan koleksinya.

Interpretasi Baru

tas Lady D-Joytas Lady D-Joy/ Foto: Courtesy of Dior

Dior masih mempertahankan desain asli dari tas ini. Namun Maria Grazia Chiuri selaku creative director lini busana dan aksesori perempuan Dior sering melansir versi lain dari tas ini. Seperti D-Lite yang menawarkan detail bordir yang cantik serta aksen shoulder strap guna membuat tas ini semakin fungsional.

Lalu yang terbaru hadir Lady D-Joy dengan siluet memanjang yang bernuansa modern.

Lady Dior Art

Dior Lady Art (Antonin Hako)Dior Lady Art (Antonin Hako)/ Foto: Marion Berrin/courtesy of Dior

Dior juga rutin berkolaborasi dengan para seniman untuk proyek bernama Lady Dior Art. Mereka diberi kebebasan untuk menginterpretasikan desain Lady Dior sesuai ciri khas dan inspirasi masing-masing. Tak jarang desainnya jadi berubah total dan lebih menyerupai sebuah karya seni pada umumnya.

Harga

Dior ad campaign spring 2022Dior ad campaign spring 2022/ Foto: Brigitte Niedermair

Lady Dior memiliki varian ukuran yang cukup luas yakni micro, mini, small, medium, dan large. Di situs Dior UK, harga Lady Dior ukuran micro dengan material lambskin dijual seharga 2600 Pound sterling atau Rp47,3 juta. Lalu untuk ukuran medium mencapai 4100 Pound sterling atau Rp74 jutaan.

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id