sign up SIGN UP

Siap Nonton Harry Potter Reunion? Simak Dulu Fakta Menarik Kostum Film Harry Potter Ini

Dimitrie Hardjo | Beautynesia
Jumat, 31 Dec 2021 20:30 WIB
Siap Nonton Harry Potter Reunion? Simak Dulu Fakta Menarik Kostum Film Harry Potter Ini
caption

Apakah Beauties salah satu penggemar Harry Potter? Kamu tidak boleh ketinggalan menyaksikan Harry Potter 20th Anniversary: Return to Hogwarts yang dijadwalkan tayang di HBO Max pada hari Sabtu (1/1). Daniel Radcliffe, Emma Watson, Rupert Grint dan pemeran Harry Potter lainnya siap mengajak para Potterheads untuk kembali bernostalgia dengan lorong kastil Hogwarts, megahnya Great Hall, pernak-pernik sihir nan ajaib, serta deretan kostum penyihir yang begitu fantastis. Desainer kostum film Harry Potter, Jany Temime sukses menghidupkan dunia sihir melalui deretan kostum yang dipilihnya dalam film. Simak fakta menarik dari kostum Harry Potter dilansir dari wawancara sang kostum desainer dengan Insider, Beauties!

 

Fakta Menarik Kostum Harry Potter


1. Gaun Hermione Inspirasi Boneka dan Jubah Konyol Ron di Yule Ball 

Gaun Yule Ball Hermione/
Gaun Yule Ball Hermione/ Foto: pinterest.com/harrypotterfanzone.com

Semua yang pernah menyaksikan film Harry Potter and The Goblet of Fire pasti tidak akan pernah lupa dengan kostum Hermione di pesta dansa Yule Ball––salah satu rangkaian acara The Triwizard Tournament. Gaun pink beraksen ruffles dan pita tersebut berhasil membuat semua orang terkesima. Bertolak belakang dengan outfit memesona Hermione, Ron terpaksa mengenakan jubah penuh renda yang tampak kuno. Beauties, tahukah kamu kalau dua kostum ini merupakan favorit Jany Temime dari seluruh kostum dalam acara pesta dansa ini? Temime membayangkan Hermione tampil layaknya boneka, tapi sedikit seksi saat menentukan gaun efek ombre tersebut.

Kostum Ron di Yule Ball/
Kostum Ron di Yule Ball/ Foto: pinterest.com/Lyss

Sedangkan untuk kostum Ron Weasley, Temime merasa tertantang untuk membuat kostum yang tampak lucu. “Awalnya aku hanya membuatnya sedikit konyol. Namun, ketika Rupert Grint mencobanya, aku merasa aku bisa membuatnya lebih konyol demi memberikan kesan komikal,” terang Temime mengenai proses dibalik dress robe Ron dan akhirnya menambahkan lace di kostum tersebut.

2. Estetika Kostum Berubah Sejak Harry Potter and The Prisoner of Azkaban

Kostum Harry Potter and The Prisoner of Azkaban/
Kostum Harry Potter and The Prisoner of Azkaban/ Foto: pinterest.com/IMDb

Setelah bergabungnya Jany Temime dalam tim, ia tahu ia menginginkan pakaian yang berbeda untuk tayangan remaja tersebut. Tema kostum film Harry Potter pun diubah menjadi modern dengan rona lebih gelap untuk pakaian para penyihir. Pakaian - pakaian lebih kasual ditentukan sehingga relevan dengan para penonton kalangan remaja dan anak muda. Keputusan yang tepat mengingat betapa cocoknya siswa-siswi Hogwarts dalam balutan kostum kasual modern tersebut, bukan?

3. Seragam Hogwarts Salah Satu Kostum Paling Mahal untuk Dibuat

Seragam Hogwarts/
Seragam Hogwarts/ Foto: pinterest.com/hpstuffs.tumblr.com

Temime mengakui seragam Hogwarts merupakan salah satu kostum paling mahal untuk dibuat dari sekian banyak proyek kostum film yang pernah ia kerjakan. Kostum desainer asal Perancis tersebut memang tidak main-main dalam menentukan kualitas, apalagi diproduksi dalam jumlah banyak. Seragam Hogwarts terdiri dari dasi sutra, sweater wol, dan material berkualitas lainnya untuk pembuatan jubah. Bukan hanya untuk film, merchandise seragam Hogwarts di Wizarding World of Harry Potter di Orlando, Florida juga dibuat dengan kualitas tinggi sehingga harganya mahal––saat ini dibanderol seharga 139 USD atau sekitar Rp2 juta!

 4. Evanna Lynch Ikut Mendesain Perhiasan Luna Lovegood

Anting Luna Lovegood/
Anting Luna Lovegood/ Foto: pinterest.com/pottermore.com

Kita tidak bisa membayangkan aktris lain untuk memerankan Luna Lovegood selain Evanna Lynch. Quirky, cerdas, dan berani, Luna Lovegood identik dengan sifatnya yang tidak kalah unik dengan aksesori-aksesori yang dikenakannya. Beauties, Evanna Lynch tidak hanya sukses memerankan karakter Luna Lovegood, tapi juga mendesain perhiasan milik Luna lho! Misalnya, anting berbentuk lobak merah terbuat dari beads yang merupakan hasil kolaborasinya dengan Temime. Bagaimana menurutmu?

5. Kostum Lord Voldemort Terdiri Dari 5 Jenis Sutra

Kostum Lord Voldemort/
Kostum Lord Voldemort/ Foto: pinterest.com/fotogramas.es

Musuh utama Harry Potter, Lord Voldemort, ditunjukkan dengan rupa yang mengerikan dan pakaian yang menonjolkan aura gelap. Kostum hitam tampak lebih pekat ketika disandingkan dengan kulitnya yang pucat. Namun, walaupun tampak serupa, kostum jubah serba hitam tersebut terdiri dari 5 bahan sutra yang berbeda, tapi melengkapi satu sama lain. Kain sutra tersebut dicat secara individual sehingga menghasilkan kesatuan warna hitam. Tidak hanya itu, kain tersebut juga dipilih agar tampak sesuai saat adegan terbang. “Merancangnya butuh usaha keras… tapi itu sangat membantu membuat kostum lebih sempurna,” ujar Temime.

[Gambas:Youtube]

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id