sign up SIGN UP

Deretan Fakta Menarik di Balik Kostum Film 'House of Gucci'! Ternyata Tak Banyak Tampilkan Produk Gucci, Ini Alasannya

Rayoga Firdaus | Jumat, 26 Nov 2021 15:30 WIB
Deretan Fakta Menarik di Balik Kostum Film 'House of Gucci'! Ternyata Tak Banyak Tampilkan Produk Gucci, Ini Alasannya
Deretan Fakta Menarik di Balik Kostum Film 'House of Gucci'! Ternyata Tak Banyak Tampilkan Produk Gucci, Ini Alasannya/Foto: Instagram HouseofGuccimovie
Jakarta -

Selain jalan cerita yang penuh intrik dan penampilan sederet bintang ternama seperti Lady Gaga, Adam Driver, dan Jared Leto, hal lain yang paling dinanti dari film 'House of Gucci' adalah fashion di dalamnya. Karena bagaimanapun film ini membahas salah satu rumah mode berpengaruh yang baru saja merayakan hari jadinya ke-100 tahun. Adalah Janty Yates, sosok yang didaulat oleh sutradara Ridley Scott untuk menangani kostum film ini. Sebelumnya Yates telah menangani sejumlah film seperti Gladiator (2000) hingga berhasil membawa piala Oscar serta The Martian (2005).
Mengangkat kehidupan di era '80an dan '90an, Yates pun menampilkan gaya berbusana glamor yang tak hanya sesuai dengan penampilan para tokoh cerita tapi juga refleksi dari era tersebut. Berikut sejumlah fakta menarik mengenai kostum film 'House of Gucci'.

Tidak Terlalu Banyak Menampilkan Kreasi Gucci

Lady Gaga di House of GucciLady Gaga di House of Gucci/ Foto: Instagram HouseofGuccimovie


Meski menceritakan perjalanan sejarahnya, nyatanya film ini tidak terlalu banyak menampilkan produk Gucci. Yates mengatakan kepada Women's Wear Daily bahwa koleksi Gucci di era '70an dinilai terlalu konservatif. Bahkan sosok Patrizia Reggiani, yang diperankan Lady Gaga, tidak memakai busana Gucci. "Ia memakai Yves Saint Laurent. Ia mengenakan Dior," terang Yates. Perempuan asal Inggris juga mengatakan bahwa film ini menitikberatkan pada drama keluarga bukan tentang kreasi desain Gucci.

Bekerja Sama dengan Gucci Museum

House of Gucci Lady GagaHouse of Gucci Lady Gaga/ Foto: Instagram House of Gucci


Karena banyak menampilkan koleksi lama, Yates juga dibantu oleh Gucci Museum yang berlokasi di Florence, Italia. Dilansir dari Variety, tak banyak yang ia bisa pinjam karena museum sedang dalam proses memindahkan sejumlah arsip. Setidaknya ada 20 busana dan sejumlah aksesori yang ia pakai untuk keperluan film.

Gaun Pengantin

Lady Gaga & Adam Driver di House of GucciLady Gaga & Adam Driver di House of Gucci/ Foto: Instagram HouseofGuccimovie


Meski Reggiani jarang memakai busana Gucci, namun pada hari pernikahannya dengan sang suami, Aldo Gucci ia memakai gaun rancangan rumah mode tersebut. Untuk keperluan adegan ini Yates menginterpretasikan desain yang lebih glamor dibanding gaun asli. Di mana hadir dengan desain kerah tinggi, berpotongan dada rendah dan dibutuhkan 8 minggu untuk membuatnya seperti dilansir dari Variety.

Kostum Jared Leto buatan Label Favorit Para Pemimpin

Jared Leto di House of GucciJared Leto di House of Gucci/ Foto: Variety


Jared Leto hampir tidak bisa dikenali sama sekali di film ini. Ia memerankan Paolo Gucci. Sebagai sosok yang flamboyan, untuk penampilan sang tokoh, Yates bekerja sama dengan label Cesare Attolini yang menjadi langganan para Presiden dan pemimpin dunia untuk membuat jas. Salah satu yang menarik perhatian adalah sebuah setelan berbahan corduroy dalam warna raspberry.

[Gambas:Youtube]

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id