STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Simak Gaya Elegan Dian Sastro hingga Titi Radjo Dukung Kebaya Goes to UNESCO

Henny Alifah | Beautynesia
Jumat, 12 Aug 2022 13:30 WIB
Simak Gaya Elegan Dian Sastro hingga Titi Radjo Dukung Kebaya Goes to UNESCO

Dian Sastrowardoyo merupakan salah satu artis Tanah Air yang vokal menyuarakan dukungannya pada  kampanye Kebaya Goes to UNESCO. Ini adalah sebuah gerakan yang memperjuangkan pengakuan dunia pada kebaya sebagai warisan budaya tak benda Indonesia.

Selain Dian Sastrowardoyo, beberapa artis kenamaan Tanah Air juga turut bergabung di aksi yang digagas oleh komunitas Perempuan Berkebaya Indonesia (PBI) ini. Di antaranya adalah Andien, Titi Radjo Padmaja, Shareefa Daanish, dan Rania Yamin.

Titi Radjo Padmaja, Andien, Rania Yamin, Dian Sastrowardoyo, Shareefa Daanish
Artis Dukung Kebaya Goes to UNESCO/ Foto: Instagram/andienaisyah

Para seleb ini pun melakukan sejumlah pemotretan untuk mendukung gerakan Kebaya Goes to UNESCO. Tentu saja, mereka tampil dalam balutan kebaya yang menawan.

Semua tampak playful memakai kebaya kutubaru warna-warni, bak gaya cewek kue yang belakangan jadi tren. Selendang panjang tersampir di masing-masing pundak mereka, dan kacamata hitam menambah gaya pada penampilan.

Rania Yamin, Dian Sastrowardoyo, Andien, Titi Radjo Padmaja, Shareefa Daanish
Artis Dukung Kebaya Goes to UNESCO/ Foto: Instagram/andienaisyah

Di potret yang lain, pose mereka tampak natural penuh tawa ceria. Penampilan mereka juga dilengkapi kipas lipat yang vintage, memberikan kesan anggun bak bangsawan di pesta perjamuan.

Keterlibatan lima seleb tersebut di kampanye Kebaya Goes to UNESCO bukan sekadar formalitas. Kelimanya memang memiliki kecintaan yang besar pada pakaian tradisional kebaya, Beauties.

Gaya Kebaya Dian Sastrowardoyo
Dian Sastrowardoyo/ Foto: Instagram/therealdisastr

Tengok saja Dian Sastrowardoyo, ia selalu berusaha menambahkan siluet kebaya di setiap penampilannya. Mulai dari kondangan, acara penghargaan, hingga hangout bareng teman, gaya etnis begitu lekat dengannya. Ia pun berhasil menampilkan OOTD kebaya yang trendi dengan memadukan outfit rok kain kebaya bersama item kekinian seperti rompi, obi belt, hingga sneakers.

Dan sejak bergabung dengan kampanye Kebaya Goes to UNESCO, Dian Sastrowardoyo semakin antusias memakai kebaya tradisional on daily basis. Ia pun tidak ragu pakai kebaya kutubaru untuk rapat kasual bersama rekan kerjanya. Baru-baru ini, ia bahkan melakukan pemotretan khusus berkebaya, lho. Salah satunya dengan mengenakan kebaya kutubaru nuansa hitam yang retro abis

Gaya Kebaya Andien
Andien/ Foto: Instagram/andienaisyah

Sementara itu, Andien juga banyak tampil berkebaya di berbagai kesempatan. Termasuk ketika tampil bernyanyi di atas panggung.

Misalnya, di Prambanan Jazz yang berlangsung pada Juli lalu. Andien sukses memukau penonton dengan membawakan lagu-lagu andalannya dalam outfit kebaya modern bernuansa ungu.

Gaya Kebaya Titi Radjo Padmaja
Titi Radjo Padmaja/ Foto: Instagram/titiradjopadmaja

Lalu, Titi Radjo Padmaja atau yang sebelumnya dikenal dengan nama Titi Rajo Bintang atau Titi Sjuman, dalam kesehariannya juga menunjukkan ketertarikan pada kebaya. Aktris yang satu ini pernah berkebaya rapi ketika menjemput anaknya di sekolah, lho

Tak hanya itu saja, Titi Radjo Padmaja juga tak sungkan pakai produk industri kecil. Kebaya kuning pada potret di atas misalnya, ia beli di toko-toko pinggir jalan Bali ketika menuju Ubud, yang harganya berada di kisaran Rp125 ribu hingga Rp200 ribu.

Gaya Kebaya Shareefa Daanish
Shareefa Daanish/ Foto: Instagram/shareefadaanish

Beralih ke Shareefa Daanish, OOTD-nya sekarang mulai banyak didominasi kebaya, nih, Beauties. Aktris sekaligus model ini suka memakai kebaya kombinasi maupun kebaya kutubaru di momen kumpul keluarga hingga acara premiere film terbarunya.

Ia sempat terlihat memakai kebaya nuansa biru dengan aksen shoulder pad yang tegas. Gayanya pun semakin tampak mewah dengan tambahan kacamata hitam dan sepatu keemasan.

Gaya Kebaya Rania Yamin
Rania Yamin/ Foto: Instagram/raniaayamin

Adapun Rania Yamin, sosok yang viral setelah kedapatan dekat dengan Jefri Nichol ini rupanya penggemar berat kebaya. Perempuan yang masih memiliki darah keturunan pahlawan nasional Mohammad Yamin ini punya banyak koleksi kebaya. Ia pun kerap memamerkan OOTD berkebaya dengan bangga.

Ketika banyak teman-teman muda 20-an tahun seusianya sekarang mungkin asing dengan kebaya, Rania justru gemar membuat padu padan dari pakaian tradisional ini. Ia biasa tampil etnik dengan kebaya kutubaru motif bunga-bunga cerah atau kebaya brokat yang mewah, lengkap dengan selendang dan rambut sanggul yang rapi. Ia juga kelihatan menawan dengan kebaya kekinian dengan motif yang lebih kalem dalam warna putih-biru seperti pada potret di atas.

Dian Sastrowardoyo, Andien, Titi Radjo Padmaja, Shareefa Daanish, dan Rania Yamin sudah berkomitmen untuk tampil berkebaya on daily basis, nih, Beauties. Apakah kamu juga tertarik berkebaya seperti mereka?

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE