STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

Simak Gaya Sheila Dara dan Vidi Aldiano Memakai Kebaya dan Beskap dari Lamaran sampai Resepsi

Henny Alifah | Beautynesia
Selasa, 18 Jan 2022 10:30 WIB
Simak Gaya Sheila Dara dan Vidi Aldiano Memakai Kebaya dan Beskap dari Lamaran sampai Resepsi

Sheila Dara Aisha dan Vidi Aldiano menggelar acara pernikahan mereka pada Sabtu, 15 Januari 2022. Dihadiri keluarga dan kerabat dekat, detik-detik akad nikah Sheila dan Vidi ditayangkan lewat YouTube.

Pasangan selebriti ini memilih tema adat untuk rangkaian acara pernikahan mereka. Setelan kebaya dan beskap pun melengkapi tampilan keduanya di setiap prosesi. Mulai dari lamaran hingga akad nikah, simak kebaya couple Sheila Dara Aisha dan Vidi Aldiano berikut ini.

Lamaran

Lamaran Sheila Dara Aisha dan Vidi Aldiano
Vidi Aldiano dan Sheila Dara Aisha/ Foto: Instagram.com/svarna_byikatindonesia

Sheila dan Vidi mengenakan busana lamaran warna sedelinggam, warna mineral yang tercipta dari proses alami. Busana lamaran yang penampakan warnanya serupa oranye dan terracotta ini merupakan kebaya dan beskap dari Svarna By IKAT Indonesia rancangan Didiet Maulana.

Lamaran Sheila Dara Aisha dan Vidi Aldiano
Vidi Aldiano dan Sheila Dara Aisha/ Foto: Instagram.com/svarna_byikatindonesia

Sheila tampak elegan dalam balutan kebaya model kutubaru yang menggabungkan aksen kembang pada bahu dan bagian belakang dengan kain tulle yang ringan mengalun jika tertiup angin. Tampilan ini disempurnakan bawahan dari kain batik Sido Asih yang senada dengan warna sedelinggam.

Sementara itu, Vidi mengenakan beskap berpotongan klasik dengan modifikasi pada bagian kerah dan punggung. Jas tradisional ini menggunakan bahan jacquard dari tenun sutra yang berasal dari Perancis, dikombinasikan dengan kain batik tulis motif Satrio Manah.

Ngaras

Sheila Dara Aisha di Acara Adat Ngaras
Sheila Dara Aisha/ Foto: Instagram.com/morden.co

Ngaras merupakan prosesi adat meminta doa kepada orang tua agar pernikahan berjalan lancar. Pada prosesi pranikah ini, Sheila Dara Aisha mengenakan setelan kebaya dari Ayung Berinda. Berhias payet, atasan kebayanya hadir dalam siluet peplum yang dilengkapi ikat pinggang serta lengan yang ujungnya melebar.

Vidi Aldiano di Acara Adat Ngaras
Vidi Aldiano/ Foto: Instagram.com/morden.co

Serasi dengan Sheila, Vidi Aldiano tampil rapi mengenakan beskap halus berwarna keunguan yang senada. Tampilannya gagah dikombinasikan dengan batik dan blangkon.

Ngeyeuk Seureuh

Ngeyeuk Sereuh Sheila Dara Aisha dan Vidi Aldiano
Vidi Aldiano dan Sheila Dara Aisha/ Foto: Instagram.com/sheiladaisha

Ngeyeuk Sereuh merupakan prosesi adat Sunda untuk meminta restu kepada orang tua kedua calon pengantin di rumah pihak perempuan, dan biasanya dipimpin oleh seorang Nini Pangeuyeuk. Pada prosesi ini, Sheila dan Vidi tampak serasi dalam balutan pakaian adat bernuansa hijau emerald rancangan Ayung Berinda. Kebaya berpayet Sheila dikombinasikan dengan kain batik. Kemeja dan jas Vidi dikombinasikan dengan kain sarung.

Akad Nikah

Akad Nikah Sheila Dara Aisha dan Vidi Aldiano
Sheila Dara Aisha dan Vidi Aldiano/ Foto: Instagram.com/vidialdiano

Tiba di hari-H, Sheila dan Vidi mengenakan busana adat Sunda rancangan desainer Vera Anggraini. Mereka memilih kebaya dan beskap bernuansa nude yang lembut dengan hiasan payet yang mewah. Tampilan keduanya tampak serasi dikombinasikan dengan kain batik sarimbit. Tak ketinggalan, Sheila memakai Siger Sunda dan Vidi memakai blangkon serta keris yang dilengkapi ronce melati.

Adat Minang

Tema Adat Minang di Pernikahan Sheila Dara Aisha dan Vidi Aldiano
Vidi Aldiano dan Sheila Dara Aisha/ Foto: Instagram.com/morden.co

Sebelum acara after party yang santai, Sheila dan Vidi menutup rangkaian upacara pernikahan mereka di hari resepsi dengan mengenakan busana adat Minang. Kebaya dan beskap bernuansa merah maroon yang mereka kenakan merupakan rancangan Vera Anggraini. Tampilan kebaya couple ini kemudian dikombinasikan dengan Songket Padang yang elegan.

Kebaya couple Sheila dan Vidi sedikit banyak mencerminkan pribadi masing-masing yang saling melengkapi, modis dalam pilihan kain yang bernilai kebaikan leluhur dan desain yang kekinian. Selamat atas pernikahan Sheila dan Vidi, semoga langgeng, ya!

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE