STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

Syarat 'Wajib' untuk Bisa Menjadi Menantu Keluarga Konglomerat di Korea Selatan, Penasaran?

Sierra Muktisari | Beautynesia
Senin, 17 Jan 2022 11:00 WIB
Syarat 'Wajib' untuk Bisa Menjadi Menantu Keluarga Konglomerat di Korea Selatan, Penasaran?

Di drama Korea, kita kerap menyaksikan adanya keluarga chaebol atau keluarga konglomerat. Namun, bukan hanya di drama Korea saja, di dunia nyata pun memang terdapat beberapa keluarga konglomerat di negeri ginseng tersebut.

Selain itu, kamu juga pasti familiar dengan plot cerita drama mengenai adanya perjodohan diantara keluarga konglomerat Korea. Di kehidupan asli pun, ada beberapa syarat 'unik' untuk orang-orang yang ingin menjadi menantu di keluarga konglomerat Korea Selatan. Penasaran ada syarat unik apa saja? Simak di sini, yuk!

Tidak Boleh Mengumbar Kehidupan Pribadi

Tidak hanya di drama, pada pemotretan ini banyak netizen mengaku baper melihat kemistri Song Hye Kyo dan Jang Ki Yong yang tampak serasi bak pasangan sungguhan / foto: Dazed KoreaMenantu keluarga konglomerat tak boleh mengumbar hal pribadi/ foto: Dazed Korea

Tak hanya selebriti Korea saja yang sangat menjaga privasi terutama kehidupan pribadi mereka, para menantu di keluarga konglomerat Korea Selatan pun diwajibkan untuk nggak boleh mengumbar kehidupan pribadi, Beauties. Bahkan, sebisa mungkin 'menjauhi' dari kejaran para awak media yang ingin mengungkap kehidupan pribadi mereka.

Noh Hyun Jung yang menikah dengan Jung Dae Sung, anggota keluarga konglomerat Korea SelatanNoh Hyun Jung yang menikah dengan Jung Dae Sung, anggota keluarga konglomerat Korea Selatan/ Foto: moeyskpop.wordpress.com

Hal ini juga dilakukan oleh Noh Hyun Jung, seorang mantan penyiar berita di televisi yang menikah dengan Jung Dae Sung, salah satu anggota keluarga konglomerat pemilik perusahaan Hyundai yang disebut-sebut sebagai perusahaan terbesar kedua di Korea Selatan.

Noh Hyun Jung rela berhenti dari pekerjaannya dan pergi ke Amerika Serikat bersama sang suami untuk menempuh pendidikan.

Aturan Dalam Berbelanja

Penting untuk membuat daftar belanjaan sebelum berbelanja, agar tidak lama berada di pasar atau supermarket.Ilustrasi berbelanja/ foto: freepik.com

Melansir media Korea Sport Today, terdapat beberapa aturan wajib lainnya yang harus dilakukan para menantu keluarga konglomerat Korea. Diantaranya ialah aturan berbelanja di mana mereka harus menyimpan setiap catatan pembelian, bahkan meski hanya sekadar membeli sayuran kubis.

Tak hanya itu, meski berasal dari keluarga konglomerat dan memiliki harta melimpah, ternyata para menantu keluarga konglomerat tersebut juga harus membeli sayuran di pasar, Beauties.

Mengikuti Berbagai Acara Keluarga dan Menghafal Nama-Nama Para 'Tetua' Keluarga

Drama Korea The Penthouse yang memiliki ending yang nggak ketebakIlustrasi keluarga konglomerat di Korea/ Foto: SBS via koreatimes.co.kr

Di beberapa scene dalam drama Korea, kamu pasti familiar dengan adegan di mana para anggota keluarga konglomerat menghadiri berbagai acara dan kegiatan keluarga yang bersifat formal. Di kehidupan nyata pun, kegiatan tersebut juga menjadi syarat wajib yang harus dilakukan para menantu keluarga konglomerat di Korea Selatan, Beauties.

Mulai dari acara pernikahan, upacara peringatan kematian, acara ulang tahun, dan masih banyak lagi. Dengan hadirnya mereka di acara tersebut, melambangkan bentuk penghormatan terhadap pihak yang mengundang. Tak hanya itu saja, mereka juga harus menghafal seluruh nama keluarga, hingga para 'tetua' di keluarga tersebut.

Menjadi Sosok Ibu dan Istri yang Baik dan Terdidik

Ilustrasi keluarga konglomerat di KoreaIlustrasi keluarga konglomerat di Korea/ Foto: kavenyou.com

Jika menantu di keluarga konglomerat itu adalah perempuan, maka ia harus mempersiapkan diri menjadi sosok istri sekaligus ibu yang baik serta nyaris 'sempurna'. Mulai dari menyiapkan sarapan untuk keluarga di pagi hari, mengurus berbagai urusan keluarga, hingga harus menjadi sosok yang berpendidikan untuk anak-anaknya kelak.

Tak heran jika mantan penyiar Noh Hyun Jung pun melepas karier di dunia entertainment dan menempuh pendidikan bersama sang suami ketika mereka resmi menikah pada 2006 lalu.

Nah, itu dia beberapa aturan dan syarat wajib untuk menjadi menantu di keluarga konglomerat Korea Selatan. Menurutmu, apa syarat yang paling unik dari beberapa syarat di atas?

[Gambas:Youtube]

------------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI! 

(sim/sim)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.