STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

Simak Transformasi Gaya IU dari Debut hingga Sekarang, Glow Up!

Henny Alifah | Beautynesia
Senin, 16 Jan 2023 19:00 WIB
Simak Transformasi Gaya IU dari Debut hingga Sekarang, Glow Up!

IU merupakan salah satu artis Korea yang paling dicintai warga lokal dan kepopulerannya berhasil menembus penggemar internasional. Di kalangan sesama artis pun, pemilik nama asli Lee Ji Eun ini juga sangat diidolakan. Tak tanggung-tanggung, fanboy-nya termasuk Jungkook BTS, Jaehyun NCT, dan aktor Kim Soo Hyun.

Belakangan diketahui bahwa IU berpacaran dengan aktor Lee Jong Suk nih, Beauties. Pesonanya memang gak kaleng-kaleng, pelantun lagu Celebrity (2021) ini memiliki semua standar kecantikan perempuan Korea.

Hal itu kemudian didukung dengan penampilan busana yang manis, imut, sekaligus elegan. Apakah IU selalu tampil demikian sejak debut? Cari tahu transformasi gaya IU dari masa ke masa berikut ini, yuk!

2008 - 2012

IU
IU/ Foto: Sports ChosunĀ 

Di awal debut, yakni pada tahun 2008, IU banyak terlihat memakai gaun-gaun pendek yang dilengkapi stocking. Baik itu saat pemotretan, momen red carpet, maupun tampil di atas panggung, stocking hampir tak pernah lepas darinya. Umurnya kala itu memang baru 15 tahun, stocking panjang membantu tampilannya tetap nyaman meski pakai rok pendek di depan publik.

IU
Transformasi gaya IU/ Foto: The Fact, bntnews, OSEN

Selain itu, gaunnya juga biasanya menggunakan siluet rok tutu yang mengembang, menciptakan gaya ala ballerina yang manis. Hingga tahun 2012, IU masih tampak sering mengenakan gaya tersebut.

2013

IU
Transformasi gaya IU/ Foto: asiatoday kr, etoday kr, news1

Lima tahun setelah debut, IU yang telah memasuki usia dewasa mulai menanggalkan stocking-nya. Tampilannya terlihat makin dewasa dengan black mini dressĀ yang simpel. Dan sejak debut, banyak tampilannya didukung oleh material kain lace.

2014

IU
IU/ Foto: hankyung.com

Dari tahun ke tahun, IU setia dengan gaya girly yang manis dan imut. Hanya saja ketika bertambah dewasa, ia menyesuaikan diri dengan mengenakan gaun-gaun malam yang tampak jatuh maupun menjuntai elegan menyapu lantai. Aksen lace dan rok tutu tetap ia pertahankan, namun dengan siluet yang lebih seductive dan kadang bernuansa boho.

2015

IU
IU/ Foto: ilyoseoul kr, OSEN

Sementara gaya girly dengan rok pendek dan gaun midi telah menetap jadi ciri khasnya, IU pernah menjajal gaya yang lebih bold nih, Beauties. Di Infinity Challenge Festival 2015, ia memukau penonton dengan bergaya ala rockstar, menggunakan padu padan jaket bomber yang dilengkapi fishnet stocking. Dengan potongan rambut pendek sebahu dan choker di leher, ia sukses bikin pangling.

Bagaimana gaya IU di tahun-tahun setelah itu? Klik halaman berikutnya, Beauties.

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE