sign up SIGN UP

Sporty dan Stylish, Ini Detail Menarik di Balik Kreasi Sepatu Dior 62-22

Rayoga Firdaus | Beautynesia
Jumat, 23 Sep 2022 17:45 WIB
Sporty dan Stylish, Ini Detail Menarik di Balik Kreasi Sepatu Dior 62-22
Foto: Andrea Cenetiempo/Dior
Jakarta -

Bagi rumah mode Dior berinovasi dengan produk tak lantas harus mengubah ciri khas desainnya. Prinsip tersebut dibuktikan lewat rilisan terbaru kreasi sepatunya yang bernama 62.22. Sebuah sepatu model pump yang klasik dengan aksen ankle strap bergaya sporty.

Lebih dari sekadar sebuah aksesori pelengkap gaya, terdapat inspirasi dan detail menarik dari sepatu ini. Berikut rangkumannya.

Alasan Nama 62.22

Dior 62-22Dior 62-22/ Foto: Andrea Cenetiempo/Dior

Ada alasan khusus di balik pemilihan kombinasi angka unik sebagai nama dari sepatu ini. Kedua angka tersebut ternyata mewakili tahun pembuatan dari sepatu ini.

Tahun 1962, adalah tahun desain pump shoes ini pertama kali buat yang mana merupakan hasil kolaborasi Christian Dior dengan desainer sepatu kenamaan Roger Vivier. Sementara 2022 jadi simbol akan perilisan koleksi sepatu ini.

Dior 62-22Dior 62-22/ Foto: Andrea Cenetiempo/Dior

Tribute juga diberikan kepada Vivier dengan penyematan namanya pada bagian in sole sepatu ini.

Detail Ankle Strap

Dior 62-22Dior 62-22/ Foto: Andrea Cenetiempo/Dior

Kehadiran ankle strap yang bergaya sporty di mana sejalan dengan tema rancangan Maria Grazia Chiuri selaku creative director Dior untuk koleksi fall/winter 2022, tapi penggarapannya juga diperhatikan secara serius.

Sama dengan pembuatan sejumlah koleksi busana di koleksi ini, Dior juga berkolaborasi dengan perusahaan startup basis Italia yakni D-Lab. Strap dibuat agar mengikuti ukuran pergelangan kakimu sehingga lebih nyaman dikenakan tanpa harus khawatir akan lecet.

Dior 62-22Dior 62-22/ Foto: Courtesy of Dior

Ada pertimbangan mekanis di baliknya. Dior dan D-Lab memasang sebuah rotor yang sering digunakan pada sepatu khusus bersepeda sehingga strap bisa dengan mudah diatur dan disesuaikan dengan pergelangan kaki.

Pilihan Material

Dior 62-22Dior 62-22/ Foto: Andrea Cenetiempo/Dior

Selain patent leather warna hitam, sepatu dengan model heels yang disebut comma ini juga hadir dalam pilihan desain bercorak houndstooth yang lebih berkesan feminin serta yang berhiaskan detail bordir.

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id