sign up SIGN UP

Surabaya Punya Tunjungan Fashion Week, Tapi Dibubarkan oleh Satpol PP! Ini Alasannya

Oktaviani | Beautynesia
Selasa, 26 Jul 2022 07:30 WIB
Surabaya Punya Tunjungan Fashion Week, Tapi Dibubarkan oleh Satpol PP! Ini Alasannya
caption

Fenomena SCBD Fashion Week memang masih hangat diperbincangkan. Beberapa kalangan ikut meramaikan mulai dari selebgram, artis hingga pejabat turut serta turun memeragakan busana layaknya di runway. Dan ternyata aktivitas ini terjadi tidak hanya di Jakarta, Surabaya juga ikut meramaikan ajang street fashion show tersebut, tepatnya di Jalan Tunjungan.

Memang Jalan Tunjungan Surabaya menjadi berbeda dan ramai ketika para pemuda pemudi menirukan Citayam Fashion Week di Jakarta. Terdapat 2 titik yang dijadikan ajang tampil fashion style di sepanjang Jalan Tunjungan. Yakni zebra cross depan sebuah bank swasta Jalan Tunjungan dan zebra cross depan Gang Ketandan hingga Jalan Genteng.

Tunjungan Fashion WeekTunjungan Fashion Week/ Foto: Esti Widiyana

Sejak sore hari, para pemuda tersebut berkumpul dan memadati Jalan Tunjungan dengan gaya berpakaiannya masing-masing. Namun, berbeda dengan di Jakarta, Fashion Week di Jalan Tunjungan justru mendapat teguran dari Satpol PP Pemkot Surabaya. Pasalnya, kegiatan tersebut dianggap mengganggu aktivitas lain dan menyebabkan arus lalu lintas menjadi macet. Mereka memanfaatkan zebra cross dan membunyikan pelican cross untuk menyeberang.

Tunjungan Fashion WeekTunjungan Fashion Week/ Foto: Esti Widiyana

Dilansir dari Detik.com , petugas Pemkot Surabaya pun membubarkan warga "Ayo bubar-bubar. Jangan bikin konten dan mengganggu pengguna jalan. Ini Surabaya, bukan Jakarta" (Minggu (24/7/2022). Ingin tahu bagaimana respon para partisipan Tunjungan Fashion Week tersebut? Kamu bisa baca selengkapnya di sini. 

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id