sign up SIGN UP

Tampil Chic dengan Scarf, Coba 4 Cara Mengikat Scarf Ini agar OOTD Tidak Monoton

Dimitrie Hardjo | Beautynesia
Jumat, 17 Dec 2021 15:30 WIB
Tampil Chic dengan Scarf, Coba 4 Cara Mengikat Scarf Ini agar OOTD Tidak Monoton
caption

Bosan dengan gaya yang itu-itu saja? Kamu bisa coba styling menggunakan scarf, Beauties! Benda serbaguna ini secara instan membuat OOTD kamu lebih chic ketika kamu tahu cara menggunakannya. Scarf mempunyai berbagai macam ukuran dan motif yang bisa kamu sesuaikan dengan warna outfit-mu. Setelah itu, kamu hanya perlu menentukan ikatan scarf seperti apa yang bisa kamu bentuk. Begitu banyak cara mengikat scarf yang bisa kamu coba dari ikatan paling sederhana hingga yang lebih rumit. Jadi, kamu tidak perlu bingung lagi untuk menggunakan scarf. Yuk lihat dan coba praktikkan 4 cara mengikat scarf, baik berukuran besar dan kecil, di bawah ini, Beauties.

4 Cara Mengikat Scarf


1. Basic Loop

Basic loop/
Basic loop/ Foto: pinterest.com/Sew Guide

Dari deretan cara paling mudah untuk mengikat scarf, basic loop menjadi salah satu yang wajib kamu tahu, Beauties. Kalungkan scarf yang telah terlipat dan terbentuk lingkaran pada salah satu sisi. Kemudian, masukkan ujung lain dari scarf dalam lingkaran tersebut, lalu tarik. Scarf dengan ikatan paling basic pun akan membuat outfit-mu jadi lebih modis. 

2. Turtleneck

Turtleneck scarf/
Turtleneck scarf/ Foto: pinterest.com/Joanna Goddard | Cup of Jo

Cara mudah mengikat scarf berikutnya adalah membuat ikatan ala turtleneck. Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah mengikat kedua ujung scarf agar tersambung. Kalungkan dengan bagian ikatan berada di belakang leher, lalu silangkan scarf di bagian depan dan kalungkan kembali. Lakukan hal ini secara berulang hingga loop semakin kecil dan semua scarf sudah menutupi leher. 

3. Pretzel Knot 

Mengikat pretzel knot/
Cara membuat pretzel knot/ Foto: pinterest.com/followthatgrl.blogspot.com

Pretzel knot membuat scarf tampak seperti terkepang. Bentuk unik sebagai hasilnya tentu membuat tampilanmu semakin gaya. Nah untuk membuatnya, kamu bisa mengalungkan scarf yang terlipat sehingga membuat loop pada satu sisi leher, seperti pada langkah awal basic loop. Pada bagian scarf yang tidak terikat, ambil salah satu ujung scarf paling atas dan masukan ke dalam lingkaran dari dalam ke luar. Kemudian, tarik sedikit lingkaran agar loop yang terbentuk lebih besar dan putar sehingga menyilang. Berikutnya, masukkan ujung lain dari scarf ke dalam loop. Rapikan simpul dan pretzel knot pun jadi.

4. Simpul ala Dasi Pramuka

Simpul ala dasi pramuka/
Simpul ala dasi pramuka/ Foto: pinterest.com/Hello Glow

Cara mengikat scarf lain yang bisa kamu coba pada scarf adalah simpul dasi pramuka. Ikatan sederhana ini bisa membuat OOTD kamu terlihat chic lho, Beauties! Nah jika kamu lupa cara membuat simpul tersebut, coba langkah ini. Pertama, kalungkan scarf di leher dengan satu sisi lebih panjang dari sisi lainnya. Kemudian, ikat sisi pendek dengan sisi panjang dari dalam ke luar secara longgar dan tahan dengan jari sehingga membentuk loop. Masukan sisi ujung sisi pendek melalui loop, begitu juga dengan ujung sisi panjang. 

Mudahkan, Beauties? Selamat mencoba!

[Gambas:Youtube]

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id