sign up SIGN UP

Tampil Lebih Stylish Mengenakan Tube Top atau Kemben untuk Berbagai Momen Istimewa

Krisyanti Asri | Beautynesia
Kamis, 09 Jun 2022 06:30 WIB
Tampil Lebih Stylish Mengenakan Tube Top atau Kemben untuk Berbagai Momen Istimewa
caption

Tube top atau kemben adalah sejenis atasan tanpa tali pundak atau leher. Baju ini biasanya dikenakan sebagai inner. Bahkan di Indonesia, kemben termasuk dalam pakaian tradisional di beberapa daerah. Seiring perkembangan jaman, kemben hadir dalam berbagai model sehingga bisa dipadukan dengan pakaian apa pun sesuai selera. Tidak hanya sebagai inner, tapi juga bisa sebagai atasan yang seksi maupun outer yang trendi. Mau coba bergaya mengenakan kemben? Simak padu padan outfit dengan kemben berikut ini!

Tube Top + T-shirt

Paduan kemben sebagai outer di atas kemeja polos
Kemben dan Kemeja/Foto : pinterest.com/imaan

Pernah berpikir akan mengenakan kemben sebagai luaran yang trendi? Sebagai permulaan, kamu bisa memulai dari gaya busana yang paling sederhana. Pilih kemeja polos putih atau warna apa saja kesukaanmu, kemudian kenakan kemben di luar kemeja. Kamu bisa memposisikan kemben sejajar dengan garis dada. Sebagai bawahan, kamu bisa mengenakan flare pants atau celana jeans kesukaanmu. Buat kamu yang berhijab dan ingin memakai kemben, gaya busana ini bisa menjadi pilihan untuk hadir di acara-acara istimewa. 

Topped with Blazer 

Paduan kemben dengan setelan blazer berwarna putih
Kemben dan Blazer/Foto : marieclaire.com

Pilihan gaya busana berikutnya adalah memadukan kemben dengan outer apa saja kesukaanmu. Untuk penampilan elegan dan berkelas, kamu bisa mengenakan kemben bersama blazer. Coat panjang juga bisa menjadi pilihan outer. Model kemben bisa kamu sesuaikan dengan suasana dan momen yang akan kamu hadiri. Untuk bawahan, kamu boleh mengenakan celana bahan atau rok panjang yang warnanya bisa disesuaikan dengan warna outer nya. 

Oversized T-shirt + Kulot

Paduan kemben, kemeja longgar, dan celana kulot yang nyaman untuk bepergian di tempat terbuka
Kemben, Kemeja, dan Kulot/Foto : outfitbook.fr

Kemben bisa menjadi pilihan busana anti gerah dan anti ribet ketika akan bepergian ke tempat terbuka seperti taman kota atau city landmark lainnya. Supaya kamu tetap nyaman, silakan kenakan kemben bersama kemeja longgar apa saja kesukaanmu. Padukan bersama celana kulot untuk mendapatkan sirkulasi udara yang baik selama kamu berada di luar ruangan. 

Miniskirt atau Hotpants

paduan kemben dan hotpants untuk liburan ke pantai
Kemben dan Hotpants/Foto : pinterest.com/Christina T.

Masih seputar pilihan busana untuk ruang terbuka, khususnya buat kamu yang mau liburan ke pantai. Mau seru-seruan main air tapi gak mau pakai baju renang? Kamu bisa memadukan kemben dengan miniskirt atau celana pendek kesukaanmu. Untuk menambah kesan ‘anak pantai’, kenakan juga kain Bali yang dililit di pinggang serta outer tipis apa saja demi mengurangi paparan sinar matahari ke kulit. Pakai topi pantai juga ya biar makin kece!

Tube top + Jogger Pants

Tampil sporty dengan kemben dan celana jogger
Kemben dan celana jogger/Foto : us.shein.com

Car Free Day sudah mulai diadakan lagi nih! Saatnya berolahraga di hari Minggu yang cerah bersama keluarga dan teman-teman. Biar nggak kegerahan saat jogging atau bersepeda, kamu boleh mengenakan kemben berbahan kaus atau rajut yang dipadukan bersama celana jogger. Kenakan juga jaket  untuk melindungi dari angin dan udara dingin di pagi hari, sekaligus menambah trendi gaya sporty mu.

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id