sign up SIGN UP

Tidak Puas dengan Makeup dan Skincare Saja, Rihanna Merilis Parfum Fenty Beauty Pertamanya!

Tyas Arini | Beautynesia
Selasa, 24 Aug 2021 13:30 WIB
Tidak Puas dengan Makeup dan Skincare Saja, Rihanna Merilis Parfum Fenty Beauty Pertamanya!
caption

"Seperti apa ya wanginya Rihanna?"

Pertanyaan ini sering diajukan banyak orang. Setelah Lil Nas X, Jennifer Lawrence dan Ryan Seacrest menyatakan bahwa Rihanna, memiliki wangi yang harum dan memikat. Tidak hanya kebanyakan orang, selebriti lain pun bertanya, apa parfum yang dikenakan oleh Rihanna? Jawabannya saat ini adalah parfum Fenty Beauty.

Parfum Fenty Beauty oleh Rihanna
Parfum Fenty Beauty oleh Rihanna (fentybeauty.com)

Ya, Fenty Beauty, brand kosmetik ternama milik Rihanna ini merilis parfum pertamanya yang diberi nama Fenty Eau de Parfum. Pada tanggal 10 Agustus 2021, Fenty Beauty resmi meluncurkan parfum pertama hasil racikan Rihanna yang langsung sold out di hari yang sama. Untuk meracik parfumnya, Rihanna terbang ke Grasse, Perancis untuk bekerja sama dengan Jacques Cavallier Belletru, ahli parfum untuk Louis Vuitton.

Bersama Master Perfumer, Jacques Cavallier Belletrud, Rihanna menciptakan parfum dengan aroma seksi dan hangat. Parfum wanita ini memiliki notes magnolia, musk, tangerine, blueberry, Bulgarian rose absolute, geranium, dan patchouli. Perpaduan aroma magnolia yang seksi bercampur dengan aroma buah dan rempah, membuat aroma parfum ini unik.

Karena tidak mengandung bahan-bahan kering, menurut Jacques Cavallier Belletrud, aroma parfum ini langsung tercium di penyemprotan pertama. Tidak seperti parfum keluaran selebriti lainnya, parfum Fenty Beauty ini memiliki wangi yang kuat, berani dan sensual. 

Rihanna menjabarkan aroma parfum ini seperti sebuah kenangan yang tersimpan dalam sebotol parfum yang tidak terlupakan. Tiap notes dan aroma yang dipilih oleh Rihanna sendiri, terinspirasi dari kota-kota yang menjadi favoritnya. Sama seperti Fenty Beauty dan Fenty Skin, Rihanna terinspirasi dari Bridgetown, Barbados; Grasse, Prancis; Paris; New York dan Los Angeles.

Fenty Eau de Parfum merepresentasikan dirinya
Fenty Eau de Parfum merepresentasikan dirinya (fentybeauty.com)

Botol Fenty Eau de Parfum memiliki warna amber-brown yang cantik dan transparan. Botol ini pun dipilih dengan campur tangan Rihanna. Menurut Belletrud, diperlukan waktu 1,5 jam untuk memilih desain botol yang diinginkan Rihanna. Dan pilihannya jatuh kepada botol kaca amber-brown dengan tutup transparan yang pas segenggam tangan Rihanna.

Rihanna menyatakan bahwa ia mengingkan warna yang 'kaya' yang dapat merepresentasikan semua jenis kelamin. Pemilihan warna coklat didasari dari kecintaannya dengan warna coklat. Bahkan ia menyatakan jika ia membuat sebuah parfum, baik packaging dan warnanya harus merepresentasikan dirinya.

Botol amber-brown yang cantik dan transparan
Botol amber-brown yang cantik (instagram.com/fentybeauty)

FYI, pada tahun 2017, Rihanna merilis brand kosmetik, Fenty Beauty yang langsung booming di kalangan beauty enthusiast. Produk Foundation-nya memiliki 50 warna yang inklusif, diikuti dengan produk lipstick dan Gloss Bomb yang dicintai banyak orang. Rihanna merilis produk-produk kosmetik yang fokus pada berbagai macam skintone dengan formula yang cocok di berbagai jenis kulit. Rihanna ingin menunjukkan bahwa produk kosmetik bisa dinikmati untuk semua orang tanpa terkecuali.

Begitu pula dengan Fenty Eau de Parfum, sebuah parfum wanita tahan lama dengan notes yang dipilih oleh Rihanna pribadi. Rihanna menjabarkan bahwa parfum ini memuat apa yang ia rasakan, apa yang ia miliki dan apa yang ia inginkan.

“This isn’t about a fantasy—I wanted to experience truth. Fenty Eau de Parfum is for remembering what’s real. I made a fragrance for myself and am now sharing it with you" - Rihanna

Fenty Eau de Parfum dijual dengan harga $120 atau setara dengan Rp1.730.000 untuk 75ml. Fenty Eau de Parfum bisa didapatkan lewat website Fentybeauty.com. Tertarik untuk memiliki wangi sama seperti Rihanna, Beauties?

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id