STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Transformasi Gaya Malia dan Sasha Obama, dari Gadis yang Besar di Gedung Putih hingga Menjadi California Girls Sejati

Dimitrie Hardjo | Beautynesia
Selasa, 29 Nov 2022 19:00 WIB
Transformasi Gaya Malia dan Sasha Obama, dari Gadis yang Besar di Gedung Putih hingga Menjadi California Girls Sejati

Keluarga Obama termasuk keluarga paling tersohor di dunia. Pasangan suami-istri yang aktif terlibat di bidang kemanusiaan hingga politik Amerika Serikat, dan kini kedua anaknya menempuh karirnya masing-masing.

Malia Ann Obama merupakan anak sulung dari Barack dan Michelle Obama yang lahir pada 1 Juli 1998. Di usia yang ke-24, Malia meniti karir sebagai screenwriter di mana proyek terbarunya adalah menulis serial TV bersama Donald Glover.

Adiknya lahir pada 10 Juni 2001, Natasha Obama atau akrab dipanggil Sasha yang sekarang menempuh studi di University of Southern California setelah transfer dari University of Michigan. 

Bukan kayak-adik biasa, keduanya tumbuh besar di Gedung Putih selama ayahnya menjabat sebagai Presiden Amerika Serikat selama dua periode, yakni 2009 sampai 2017 atau sekitar 8 tahun. Saat ini keduanya tinggal bersama di Los Angeles, California. 

Keluarga Obama/
Keluarga Obama/ Foto: instagram.com/michelleobama

Ternyata bukan cuma kecerdasan dan sifat mandiri yang diwariskan ke kedua anaknya, tapi juga jiwa sosial hingga selera fashion sang ibu yang dijuluki style icon. Gaya Malia dan Sasha Obama kerap tertangkap paparazzi dalam keseharian. Personal style mereka berubah seraya meninggalkan Gedung Putih. Walaupun begitu, selera fashion mereka yang modis sudah terlihat sejak kecil.

 

First Presidential Candidacy, 2007

Malia Obama (kiri) dan Sasha Obama (kanan) tahun 2007/
Malia Obama (kiri) dan Sasha Obama (kanan) tahun 2007/ Foto: instagram.com/barackobama

Michelle Obama mengenang pertama kali Barack Obama mengumumkan dirinya sebagai kandidat presiden di tahun 2007 saat musim dingin tengah berlangsung. Terlepas dari busana mewah nan estetik, ia lebih mempertimbangkan kehangatan kedua putrinya saat memilih baju untuk mereka. Malia yang masih berusia 9 tahun dan Sasha 6 tahun mengenakan beanie, coat tebal, syal rajut, sarung tangan, celana panjang, dan boots yang masing-masing berbeda motif dan warna.



Swearing Ceremony, 2013

Malia dan Sasha Obama/
Malia dan Sasha Obama, 2013 / Foto: pinterest.com/ELLE Magazine (US)

Barack Obama melalui banyak rangkaian acara sebelum memasuki periode kedua kepemimpinannya, termasuk swearing ceremony atau upacara pengambilan sumpah yang diadakan di White House. Menyaksikan upacara tersebut, Malia dan Sasha berbalut OOTD dalam susunan serupa tapi tak sama, yakni mini dress dipadu legging dan flat shoes.

Dress biru polos dipakai Malia, sedangkan adiknya Sasha lebih istimewa dengan dress laser-cut dan aksen ikat pinggang rose gold.



The White House State Dinner, 2016

White House Christmas card 2016 yang diambil saat State Dinner/
White House Christmas card 2016 yang diambil saat State Dinner/ Foto: pinterest.com/Daily Mail

Saat menjamu Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau dan First Lady Gregoire Trudeau di White House, keluarga Obama dress up dalam outfit elegan yang nantinya diambil sebagai foto kartu ucapan natal Gedung Putih. Malia dan Sasha anggun dalam gaun malam karya Naeem Khan untuk dipakai ke White House State Dinner. Gaun krem Malia berdesain strapless dengan detail embellishment emas, sedangkan Sasha berbalut gaun halter neck dipenuhi bordiran flora.


Pindah dari White House dan menetap di Los Angeles ternyata bawa pengaruh pada gaya berpakaian mereka mengingat sorotan media tak se-intens dahulu saat mereka menyandang predikat anak presiden.

Buka halaman selanjutnya untuk melihat lebih dekat gaya Malia dan Sasha Obama saat ini.

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE