sign up SIGN UP

Uniqlo Rilis Koleksi Khusus untuk Bantu Para Pengungsi! Bersama 5 Kolaborator, Ada Siapa Saja?

Rayoga Firdaus | Beautynesia
Senin, 27 Jun 2022 22:45 WIB
Uniqlo Rilis Koleksi Khusus untuk Bantu Para Pengungsi! Bersama 5 Kolaborator, Ada Siapa Saja?
caption
Jakarta -

Fashion bisa jadi medium untuk menyuarakan kepedulian seperti dibuktikan oleh Uniqlo yang merilis koleksi khusus bernama PEACE FOR ALL. Koleksi ini didedikasikan sebagai aksi penggalangan dana untuk membantu para pengungsi di berbagai wilayah yang terdampak konflik sekaligus menyebarkan pesan perdamaian.

Hasil penjualan koleksi PEACE FOR ALL sendiri akan disumbangkan kepada organisasi Save the Children Indonesia (Yayasan Sayangi Tunas Cilik).

"Bulan Mei lalu, UNHCR, Badan Pengungsi PBB, mengumumkan bahwa jumlah pengungsi di seluruh dunia saat ini telah melebihi 100 juta jiwa. Bagi mereka yang terpaksa meninggalkan rumah mereka, dukungan seperti pakaian, air, makanan, obat-obatan dan tempat yang nyaman untuk tidur menjadi sangat penting. Selama bertahun-tahun, dengan dukungan dan kerjasama dari para pelanggan, kami telah memprakarsai berbagai upaya untuk mendukung
para pengungsi," ujar Tadashi Yanai, Fast Retailing Chairman, President & CEO dalam keterangan yang dirilis.

Uniqlo T-shirt 'PEACE FOR ALL' rancangan Ines de la FressangeUniqlo T-shirt 'PEACE FOR ALL' rancangan Ines de la Fressange/ Foto: Uniqlo

Uniqlo menggandeng lima kolaborator dari berbagai bidang untuk merancang sebuah T-shirt. Mereka adalah arsitek Tadao Ando, novelis Haruki Murakami, model Ines de la Fressange, art director Kashiwa Sato, dan Shinya Yamanaka ilmuwan sekaligus penerima Nobel Prize di bidang Fisiologi atau Kedokteran.
Masing-masing mengurai tema perdamaian secara berbeda dan personal. Tadao Ando menampilkan ilustrasi bangunan dalam pulasan warna merah dengan slogan The Earth is One.

Uniqlo T-shirt 'PEACE FOR ALL' rancangan Kashiwa SatoUniqlo T-shirt 'PEACE FOR ALL' rancangan Kashiwa Sato/ Foto: Uniqlo

Kashiwa Sato bermain dengan tipografi. Ines menuangkan idenya lewat ilustrasi bergambar burung. Shinya merefleksikan latar pekerjaanya di bidang science dalam gambar rantai DNA dan slogan bertemakan korelasi perkembangan teknologi, ilmu pengetahuan, dan kemanusiaan.

Uniqlo T-shirt 'PEACE FOR ALL' rancangan Shinya YamanakaUniqlo T-shirt 'PEACE FOR ALL' rancangan Shinya Yamanaka/ Foto: Uniqlo

Dan Haruki Murakami membawa spirit jenaka namun memiliki pesan yang dalam lewat ilustrasi kucing dan slogan Save Humans Save Cat.

Uniqlo T-shirt 'PEACE FOR ALL' rancangan Haruki MurakamiUniqlo T-shirt 'PEACE FOR ALL' rancangan Haruki Murakami/ Foto: Uniqlo

"Saya hanya ingin berguna bagi sesama manusia (meskipun mungkin peran saya tidak banyak, tapi saya tetap ingin melakukannya). Saya berharap dunia akan menjadi tempat yang lebih aman, tidak hanya bagi manusia, tetapi juga bagi kucing." terang Murakami mengenai desain dan alasannya untuk bergabung dalam proyek amal ini dalam keterangan yang dirilis.

Uniqlo T-shirt 'PEACE FOR ALL' rancangan Tadao AndoUniqlo T-shirt 'PEACE FOR ALL' rancangan Tadao Ando/ Foto: Uniqlo

Dijual seharga Rp199 ribu, kaus ini tersedia mulai dari ukuran XS-XXL dan dijual di seluruh gerai Uniqlo dan juga situs resminya.

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id